Sukses

Kartika Putri Curhat Susah Cari RS untuk Ibu yang Positif Covid-19: Please, Jaga Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Masayu Puspita Diana Putri, ibunda Kartika Putri, tengah berjuang melawan Covid-19 di tubuhnya. Lantaran kondisinya semakin memburuk, kini ibunda Kartika Putri harus mendapatkan perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU).

Namun untuk mendapatkan rumah sakit untuk ibunya, istri Habib Usman bin Yahya menjelaskan bukan perkara mudah. Apalagi saat ini rumah sakit banyak yang penuh seiring meningkatnya kasus Covid-19.

"Karena sekarang bukan hanya rumah sakit penuh, obat-obatan pun sulit," tulis Kartika Putri di Instagram Story-nya dikutip Selasa (26/7/2021).

2 dari 4 halaman

Kelangkaan Oksigen

Kelangkaan oksigen untuk para pasien juga sangat dirasakan oleh Kartika Putri. Ia pun merasakan bagaimana sulitnya mencari semua itu untuk kebutuhan ibunya yang tengah mendapatkan perawatan.

"Oksigen susah didapat. Aku dan keluarga jalanin semua keadaan ini, maka jangan sampai terjadi di kalian yah," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Imbauan Kartika Putri

Kartika Putri juga mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sebab, ia merasakan betul bagaimana susahnya saat orang terdekat terpapar Covid-19.

"Please semua jaga keluarga dan orang orang tersayang dari virus Covid-19. Patuhi peraturan dan wasapada," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Minta Doa

Tak lupa Kartika Putri meminta doa buat ibunya yang sedang mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU karena Covid-19.

"Mohon doanya terus yang buat mama biar bisa cepet sambuh aamiin," tulisnya lagi.