Sukses

Drummer Senior Benny Mustafa Meninggal Dunia

Benny Mustafa telah meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari industri musik Tanah Air. Drummer senior Benny Mustafa atau Benny Mustapha Van Diest meninggal dunia pada Jumat (2/7/2021) sekita pukul 10.00 WIB.

Musisi Jazz ini meninggal di usai 81 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh salah satu pengamat musik, Stanley Tulung melalui pesan singkat.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka cita dengan kepergian Om Benny Mustafa. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati senior," kata Syanley Tulung lewat WhatsApp yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benny Mustafa

Benny Mustafa adalah ayah dari Ali Mustafa personel Coboy, boyband yang populer di era 90-an. Dia juga pernah menjadi penabuh drum untuk band di acara Berpacu dalam Melodi TVRI bersama Ireng Maulana.

Masih mengutip pernyataan pengamat musik Stanley Tulung, Benny Mustafa adalah salah satu session drummer terbaik.

Dengan formasi awal Eka Sapta bersama Bing Slamet, Eitje Cumaunang, Ireng Maulana, Idris Sardi, Darmono dan Mulyono, pada tahun 1962 bersama Mus Mualim membentuk grup pengiring Mus Mustafa.

3 dari 3 halaman

Tampil di Mancanegara

Bersama Drummer Indonesian All Stars, dia juga sempat kolaborasi dengan Tony Scott pemain klarinet asal Amerika. Indonesian All Stars sempat tampil di Berlin Jazz Festival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.