Sukses

Gary Iskak Blak-Blakan Soal Penyakitnya, Dua Tahun Idap Hepatitis C Hingga Berat Badan Turun 12 Kilogram

Gary Iskak angkat bicara mengenai penyakitnya.

Liputan6.com, Jakarta - Terjawab sudah teka-teki penyakit yang sebenarnya diidap Gary Iskak. Sempat dikabarkan kena kanker hati hingga sirosis lever, bintang film D'Bijis mengonfirmasi dirinya mengidap hepatitis C. 

Dikutip dari Health Liputan6.com, penyakit yang diidap suami Richa Novisha adalah peradangan hati karena infeksi virus hepatitis C (VHC). Virus dapat menyebabkan hepatitis akut dan kronis, berkisar dari derajat ringan hingga berat. 

Aktor 47 tahun ini menjelaskan, penyakit hepatitis C yang dideritanya sudah memasuki tahap kronis. "Sekarang itu lebih ke kronis hepatitis C," kata Gary Iskak dalam jumpa pers virtual yang digelar Rabu (30/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2 Tahun Idap Hepatitis C

Penurunan kondisi kesehatan yang dialami Gary Iskak beberapa waktu lalu adalah efek penyakit hepatitis C yang menyerangnya dua tahun terakhir. 

"Sebenarnya saya mengalami sakit ini sudah dua tahun. Saya tahan selama dua tahun," aktor kelahiran Jakarta, 10 Juli 1973, ini menguraikan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kambuh

Berusaha melawan penyakit, kesehatan Gary Iskak akhirnya merosot. Penyakit yang semula bisa diatasinya, mendadak kambuh. "Akhirnya tumbang juga karena memang enggak bisa didiamin. Kondisinya naik turun terus," ia membeberkan.

4 dari 5 halaman

Telat Minum Obat

Penyakit Gary Iskak kambuh karena tak lagi disiplin mengonsumsi obat yang dianjurkan dokter. Kondisi ini membuat penyakitnya makin parah.

"Akhirnya saya tumbang baru, deh minum obat. Telatnya sudah telat jauh banget. Sudah sering dibilangi dari awal, ditangani, cuma sayanya enggak mau terus," beri tahu Gary Iskak.

 

5 dari 5 halaman

Berat Badan Turun 12 Kilogram

Akibat hepatitis C, Gary Iskak kehilangan bobot tubuh sebanyak 12 kilogram. Ia kini terlihat lebih kurus. "Turun 12 kilogram, dari 90 (kilogram)," Gary Iskak mengakui.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.