Sukses

Mengenal Lebih Dekat 3 Pemeran Utama Serial Musikal Nurbaya, Dari Mahasiswi Perfilman Sampai Penyiar Radio

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Kaya merilis serial musikal berjudul Nurbaya yang terinspirasi dari novel sastra karya Marah Rusli, Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai. Serial ini dibintangi oleh Arawinda Kirana, Bukie Mansyur dan Bima Zeno Pooroe.

Mungkin banyak orang masih asing dengan nama-nama pemeran utama tersebut. Ketiganya telah memiliki pengalaman berakting dan sudah lama berkecimpung di dunia teater.

Pemeran Nurbaya, Arawinda Kirana misalnya, dia mengawali kariernya di dunia teater.

"Sebagai aktor saya mulai dari teater, mau itu musikal atau nonmusikal. Tapi ini pertama kalinya saya menjalankan drama musikal yang difilmkan," kata Arawinda Kirana dalam konferensi pers secara virtual yang dilangsungkan pada Senin (28/6/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Arawinda Kirana

Dalam kesehariannya, mahasiswi di jurusan perfilman ini juga sangat tertarik dengan feminisme, yang sejalan dengan cerita serial Nurbaya.

"Saya juga sedikit suka berbicara feminisme, jadi ilmu yang telah saya pelajari dari lingkungan saya di internet dan buku bisa saya aplikasikan pada tokoh saya yang feminism banget," tuturnya.

Arawinda Kirana juga seorang aktris muda yang sempat menjadi nominasi Aktris Pendatang Baru Terpilih dalam Piala Maya 2020.

3 dari 4 halaman

Bukie Mansyur

Tokoh Samsul Bahrie diperankan oleh Bukie Mansyur. Dia seorang penyiar radio, DJ dan produser yang telah menuangkan minatnya pada dunia teater melalui komunitas teater musikal di kampusnya.

"Dan kalau untuk proyek skala segede ini pertama kali buat aku. Tapi kalau musikal aku pernah dulu ikut teater di beberapa televisi aku ikutan," jelasnya dalam kesempatan yang sama.

4 dari 4 halaman

Bima Zeno Pooroe

Sementara Tuan Maringgih (dalam buku Datuk Maringgih) dimainkan oleh Bima Zeno Pooroe yang telah aktif berkiprah di dunia seni pertunjukan sebagai penyanyi dan pemain teater musikal sejak lama.

"Aku sebelumnya pernah di beberapa judul musikal, kebetulan lumayan aktif dari 2010 sampai sekarang," ucap Bima. 

Serial ini akan tayang perdana pada Kamis, 1 Juli 2021 pukul 19.00 di kanal YouTube IndonesiaKaya dan akan diunggah satu episode setiap minggunya. Nurbaya berjumlah 6 episode. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS