Sukses

Peringati Hari Narkoba Internasional, Jay Yen Gandeng Rafael Smash

Liputan6.com, Jakarta Pada 26 Juni diperingati masyarakat dunia sebagai Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).  Momen HANI 26 Juni 2021 ini menjadi istimewa bagi Rapper Jay Yen, karena dirinya menggandeng Rafael SMASH merilis debut single yang bertajuk “I Love You”. 

Lagu ini diciptakan Edwin Gandawijaya yang bergenre musik hip hop dengan hasil kolaborasi bersama DJ Sumantri aka Sumobeat yang bertindak selaku produser rekaman.

Single “I Love You” dipilih dan dinyanyikan Jay Yen karena berkisah tentang perjalanan cintanya semasa pandemi Covid-19 ini. Begitu banyak kejadian yang membawanya kepada cinta sejatinya. 

“Selain itu karena ini sebagai momen karena gue pernah terjerat dan bercengkrama dengan obat-obatan yang hampir merengut masa depan dan nyawa,” ujar Jay Yen dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/6/2021). 

 

2 dari 5 halaman

Komitmen

Momen ini juga menjadi komitmen Jay Yen yang dulunya pernah terpuruk akibat menjadi korban narkoba, bisa keluar dan membuahkan karya musik bagi para pendengarnya  

“Lagu ini aku tulis dan buat berdasarkan kisah cinta yang aku jalani. Banyak masalah dan tantangan yang harus aku dan pasanganku lewati, dan justru itu semakin memperkuat hubungan aku dan pasanganku setelah kita melaluinya,” ujar Jay Yen.

 

3 dari 5 halaman

Kolaborasi

Untuk single ini, Jay Yen berkolaborasi dengan Rafael Smash.  Menurutnya, Rafael Smash adalah sosok tandeman yang paling cocok secara audio dan visual untuk single ini. Ditambah Rafael Smash sendiri merupakan member dari Boyband Smash yang kini terjun ke genre musik hip hop. 

 

4 dari 5 halaman

Video Klip

Video klipnya dibuat dan disutradarai oleh Ralf Morscheck And Team yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan musisi dan konten creator, seperti Weird Genius, Ramen Gvrl, David Beat, dan Yellow Claw.  

Konsep dalam video klip ini secara sinematografi, lebih kepada bahasa cinta. Di mana semua orang butuh cinta, termasuk Jay Yen dan Rafael Smash berperan sebagai “Cupid”, yang pada akhirnya membutuhkan pasangan untuk kebutuhan cinta dari masing-masing mereka. 

 

5 dari 5 halaman

Didengar

Single ini telah tersedia di all platform digital, dan video klip juga bisa disaksikan di You Tube. Single ini juga sarat warna, dari musiknya hingga pesan moril yang disampaikan sesuai dengan tema HANI 2021. 

“Semoga debut single ini bersinar di industri musik tanah air dan go internasional atau mendunia lewat all platform digital di momen peringatan HANI 2021 ini, Aminnn,” pungkasnya.