Sukses

Gary Iskak Disebut Adik Sepupu Alami Sakit Liver, Bantah Terkena Covid-19 dan Idap Kanker Hati

Liputan6.com, Jakarta - Simpang siur kondisi kesehatan aktor Gary Iskak kini mulai terjawab. Seperti diketahui, suami Richa Novisha ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Sempat beredar bahwa Gary Iskak terpapar Covid-19. Namun hal itu dibantah oleh pihak keluarga yang diwakili oleh Pasha, adik sepupu Gary Iskak.

Pasalnya, sebelum dirawat di rumah sakit, Gary Iskak dan semua yang mendampinginya itu diwajibkan untuk menjalani tes swab.

 

2 dari 5 halaman

Negatif

Hasilnya, Gary Iskak diketahui negatif dari Covid-19.

"Jadi untuk dapat kamar kan itu semua udah diswab, termasuk semua yang ngiringin juga. Alhamdulillah hasilnya negatif Covid-19," kata Pasha dilansir dari tayangan Halo Selebriti SCTV pada Kamis (24/6/2021).

"Sekarang Mas Gary udah menjadi lebih baik sekarang, jadi tidak ada indikasi karena Covid-19," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Kanker

Adapun untuk kabar bahwa Gary Iskak menderita sakit kanker hati pun rupanya tidak benar adanya.

"Kan sempat beredar berita kalau ada, bahasanya saya lupa nggak ngerti bahasa kedokteran, tapi kanker hati itu sama sekali enggak ada. Masih ada diagnosis yang lebih berkelanjutan lagi, harus diobservasi dulu. Kalau indikasi kanker hati itu, insyaAllah tidak ada. Cuman memang lagi kambuh aja," beber Pasha.

 

4 dari 5 halaman

Liver

Adapun untuk penyebab Gary Iskak dilarikan ke rumah sakit tak lain adalah karena penyakit lain. Gary Iskak disebut memiliki masalah dalam fungsi liver-nya.

"Penyakit bang Gary itu, kan semua orang punya kelemahan di badannya masing-masing ya, karena kita akui kita semua tidak muda lagi, jadi ada yang punya jantung, paru-paru dsb," jelas Pasha.

"Kebetulan kalau abang saya ini sudah beberapa tahun belakangan ini ada kelemahan di livernya. Sehingga membutuhkan perawatan yang continue," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Sedang Kambuh

Sekali lagi, Pasha meluruskan bahwa penyebab Gary Iskak dilarikan ke rumah sakit adalah livernya yang tengah kambuh.

"Jadi kejadian kemarin itu sebenarnya tanpa harus dilebih-lebihkan itu, sebenarnya sedang kambuh, sehingga kesakitan di bagian internalnya memuncak sampai kolaps dan harus dibawa ke rumah sakit," tegasnya