Sukses

Lagu Lantas Milik Juicy Luicy Beramai-ramai di Cover Brisia Jodie, Uni1ty, Desy JKT48, dan Masih Banyak Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Juicy Luicy belum lama ini mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Lantas”. Belum apa-apa, lagu tersebut sudah disukai oleh banyak musikus. Tak salah bila akhirnya lagu tersebut banyak dicover. 

Lagu "Lantas" memang sempat viral di TikTok pada Maret 2021. Dan makin ke sini, makin banyak masyarakat yang mencintai lagu tersebut, hingga akhirnya banyak musikus dan artis mulai meng-cover lagu tersebut. 

Mulai dari para jebolan Indonesian Idol, seperti Anov Aldrin yang mengunggah video cover dirinya menyanyikan lagu "Lantas", di akun Youtube miliknya. Dengan berlatar studio miliknya, Anov membawakan lagu tersebut sambil memasukkan berbagai instrumen ke dalam cover miliknya. Selain Anov, Kelvin dan Novia pun tidak mau kalah dengan meng-cover lagu lantas di TikTok. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cocok

Musikus lain yang memiliki lebih dari 2,5 juta subscribers di Youtube, Chintya Gabriella pun tak luput untuk meng-cover lagu "Lantas". 

“Lagu ini relatable dan mewakili percintaan yang biasa terjadi di kota-kota besar,” ujar Chintya Gabriella di akun media socialnya. 

Hal itu terwakili melalui sepenggal lirik lagu Lantas yaitu: “Lantas mengapa ku masih menaruh hati?/ Padahal kutahu kau t'lah terikat janji/ Keliru ataukah bukan? Tak tahu/ Lupakanmu tapi aku tak mau//” 

 

3 dari 5 halaman

Fans Luar

Youtuber sekaligus kreator TikTok Chris Andrian Yang, juga mengunggah cover versinya di Youtube dan menyematkan english subtitle agar para fans-nya yang berasal dari luar Indonesia, dapat memahami lagu tersebut. 

Selain para musikus tersebut, Aldi Maldini yang merupakan mantan personel CJR atau Coboy Junior, juga meng-cover lagu "Lantas" di media sosialnya. Sama seperti Un1ty yang secara akustik mengunggah cover mereka di TikTok. Selain di TikTok, Un1ty juga sempat melakukan cover full lagu tersebut di Vlive menggunakan cajon dan gitar akustik. 

 

4 dari 5 halaman

Santai

Pada video jamming Vlive, mereka membawakan secara santai dan bercanda, tapi tetap bisa mencapai nada nada tinggi yang menjadi ciri khas lagu "Lantas" milik Juicy Luicy. Musikus lainnya yang juga meng-cover lagu "Lantas" milik Juciy Luicy adalah Luthfi Aulia yang berasal dari Kevin and the Red Rose.

 

5 dari 5 halaman

Penyanyi Dangdut

Penyanyi solo Brisia Jodie jebolan Indonesian Idol musim kesembilan itu juga dengan senang meng-cover lagu "Lantas". Dan yang paling menarik, penyanyi dangdut Selvy Kitty juga ikut menyanyikan lagu itu, dan dibawakan secara pop.

Viral-nya lagu "Lantas" milik Juicy Luicy yang dirilis pertama kali pada 2020, menunjukkan bahwa para musikus dari berbagai genre pun sangat menikmati lagu "Lantas" dari Juicy Luicy, hingga mereka pun meng-cover lagu tersebut dengan versi mereka masing masing. 

Kalau menurut kalian, versi cover siapa yang menjadi favorit kalian?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.