Sukses

Word of Honor, Serial Tiongkok Dibintangi Zhang Zehan dan Gong Jun Yang Mencuri Perhatian Tahun Ini

Word of Honor, serial sebanyak 36 episode yang dibintangi Zhang Zehan dan Gong Jun, ini tengah menjadi pembicaraan publik.

Liputan6.com, Jakarta Serial baru dengan kisah menarik terus bermunculan di berbagai platform streaming. Salah satu yang tengah ramai dibahas, Word of Honor yang diadaptasi dari novel Tian Ya Ke karya Priest.

Dibintangi Zhang Zehan dan Gong Jun, serial sebanyak 36 episode ini mengusung sejumlah tema dari balas dendam hingga cinta. Word of Honor mengudara di kanal YouTube Youku, Viki, dan Netflix.

Melansir dar berbagai sumber, proyek Word of Honor diumumkan ke publik tahun lalu. Juni 2020, pemeran utama yakni Zhang Zhehan dan Gong Jun diberitahukan ke publik. Syuting dimulai pada bulan yang sama. Berikut sinopsis Word of Honor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Digerakkan Dua Karakter

Kisah Word of Honor digerakkan oleh dua karakter utama. Pertama, Zhou Zishu (Zhang Zehan), pimpinan organisasi rahasia The Window of Heaven yang punya kemampuan bela diri nomor wahid.

Ia keluar dari kehidupan lama karena kecewa terhadap diri sendiri. Zhou mengubah penampilan, ganti identitas menjadi Zhou Xu, lalu mengembara. Di tengah jalan, Zhou Xu bertemu sejumlah tokoh.

3 dari 5 halaman

Kepala Lembah Hantu

Kedua, Wen Kexing yakni Kepala Lembah Hantu, putra Zhen Ruyu dan Gu Miaomiao yang semula bernama Zhen Yan. Ia memiliki latar belakang kelam. Pasalnya, orang tua Wen Kexing terbunuh ketika ia masih kecil.

Sakit hati di masa lalu membuatnya beranggapan bahwa orang-orang Jianghu bermuka dua, rajin menyuarakan kebaikan dan keadilan namun diam-diam menjalani hidup penuh cela. Wen Kexing lantas menyusun strategi balas dendam.

 

4 dari 5 halaman

Awal Mula Konflik

Wen Kexing hanya salah satu dari beberapa tokoh yang dijumpai Zhou Zishu kala mengembara. Sosok lain yang dijumpainya, yakni Zhang Chengling (Sun Xi Lun).

Konflik bermula ketika pasukan dari Lembah Hantu menghancurkan sekte keluarga Chengling untuk mencari bagian Glazed Armor. Chengling yang selamat hendak diantarkan Zishu kepada Zhao Jing (Wang Ruo Lin). 

5 dari 5 halaman

Panen Ulasan Positif

Awalnya, Zhou berniat mengantarkan Chengling ke Zhao Jing dan melanjutkan pengembaraan sendiri. Belakangan ia mencium gelagat mencurigakan yang membuatnya sering menghabiskan waktu bersama Wen Kexing dan Chengling.

Intrik yang melibatkan karakter multidimensi membuat Word of Honor mendapat ulasan positif. Situs IMDb menghadiahi skor 9,2/10. Sangat tinggi untuk sebuah serial. Tertarik untuk menonton? Yuk!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.