Sukses

Sendy Tetap Berkarier Meski Sudah jadi Staf Menteri

Sendy baru saja mengeluarkan single bertajuk Kisah Dalam Hati.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Sendy meluncurkan single perdana setelah sukses dalam karier sebagai professional di bidang komunikasi. Perempuan asal Bandung ini membawakan lagu ciptaannya sendiri sebagai kendaraan tampil di industri musik Tanah Air.  

Lagu “Kisah Dalam Hati”, official lyric video-nya sudah nongkrong di Youtube. Bahkan laguya ada di berbagai digital music platform, sejak beberapa bulan lalu. Lagu pop dengan beat nge-groove ini memajang suara merdu Sendy Nurulita, demikian nama panjangnya.  

Sendy seperti mengajak penikmat lagunya untuk masuk ke dalam irama dendangan menyejukkan layaknya lagu pop yang ngehit di akhir tahun 1990-an dan awal tahun 2000-an. 

Saat itu musik pop Indonesia begitu asyik diracik dengan genre musik lain sehingga memunculkan nuansa pop jazz, pop R&B dan kombinasi lainnya. Warna musik lagu Sendy ini jadi alternatif manis untuk didengar pencinta musik saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karier

Memilih memproduksi lagu perdana sendiri ditempuh Sendy bukan tanpa alasan. Awalnya, Sendy sudah mapan berkarier sebagai professional di bidang Oil and Gas. Perempuan berbola mata indah ini sekarang sibuk sebagai Tim Staf Khusus Bidang Komunikasi Menteri BUMN, mewakili Pertamina. 

Namun, minat di bidang musik sudah dimiliki sejak kecil. 

“Saat itu papa ingin saya fokus sekolah dulu. Dan setelah mapan bekerja, akhirnya hobi bernyanyi, bermain gitar dan menciptakan lagu dilanjutkan kembali. Dan sekarang kesampaian jadi penyanyi beneran,” papar perempuan yang telah menciptakan lebih dari 40 lagu dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Patuh

Sarjana lulusan sebuah perguruan tinggi di Bandung ini begitu patuh pada keinginan orang tua. Ayahnya, salah satu sosok yang sangat dihormati, baru saja berpulang ke Rahmatullah, beberapa waktu lalu di tengah pandemi Covid-19. 

Sendy sempat membuat lagu ini sebagai persembahan untuk mendiang ayah. Lagu bertajuk “Pulanglah Dalam Senyuman” sudah tampil dalam  bentuk lyric video di Youtube. Liriknya menunjukkan rasa kehilangan Sendy sekaligus doa untuk jalan lapang sang ayahanda kembali ke Sang Khalik.

Kepergian sang ayah membuat Sendy semakin sadar pentingnya mempercepat herd immunity sebagai salah satu upaya mengakhiri pandemi Covid-19. Ia tergabung dalam misi kemanusiaan bersama tim pejuang vaksin SKB Kementerian BUMN untuk me-lead acara sentra Vaksinasi BUMN yag diadakan di beberapa kota di Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Bakat

Bakat menyanyi Sendy sebenarnya diturunkan dari sang bunda. Sendy adalah putri Rita Mustamsikin, penyanyi yang ngetop di era tahun 1980-an dan 1990-an. Rita adalah personel formasi awal Elfa’s Singers, kelompok vokal kondang asal Bandung, yang dibentuk mendiang musisi Elfa Secioria. 

“Mama tak pernah memaksa saya harus jadi penyanyi mengikuti jejaknya. Saya memang hobi menyanyi. Alhamdulillah sekarang bisa punya single sendiri,” tambahnya. 

Dua single yang sudah diciptakan dan dibawakannya sendiri ini menunjukkan keseriusan Sendy terjun sebagai penyanyi professional. Sebelum meluncurkan single perdana “Kisah Dalam Hati”, Sendy cukup puas manggung di acara kalangan terbatas.

 

5 dari 5 halaman

Kantor

Suara merdunya hanya dinikmati orang di sekitarnya, termasuk kalangan di kantor tempatnya bekerja. Bahkan, Sendy cukup sering tampil menyanyi sambil memainkan petikan gitar. Sendy memang menguasai instrumen musik tersebut. 

Kini meski mengaku serius menjadi penyanyi, Sendy mengaku tak akan melepaskan kariernya sebagai orang kantoran. “Bisalah diatur antara kantor dan menyanyi. Hahaha,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini