Sukses

5 Metamorfosis Jang Ki Yong di Drama Korea, Jadi Polisi Sampai Gumiho

Sudah beragam jenis karakter yang dimainkan Jang Ki Yong dalam beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Seoul - Selama beberapa tahun terakhir, bintang Jang Ki Yong kian bersinar. Sejumlah judul drama Korea silih berganti ia bintangi.

Yang saat ini sedang tayang misalnya, adalah My Roommate is a Gumiho. Dalam drakor ini ia beradu akting dengan bintang Reply 1988, Hyeri. Pada saat bersamaan sebuah film yang ia bintangi, Sweet & Sour, juga ditayangkan di Netflix. Di sini, si cantik Krystal yang jadi lawan main.

Setelah My Roommate is a Gumiho, ia juga sudah dipasang untuk menjadi lawan main Song Hye Kyo di Now, We Are Breaking Up.

Dari sejumlah filmografinya, sudah beragam jenis karakter yang dimainkan aktor 28 tahun ini. Penampilannya di masing-masing drakor pun berbeda-beda.

Mulai ngefans dengan Jang Ki Yong? Yuk simak penampilannya di lima drakor yang ia bintangi selama beberapa tahun terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Come and Hug Me (2018)

Jang Ki Yong dapat peran menantang sebagai polisi bernama Cha Do Jin. Ia memilih profesinya ini, karena sang ayah adalah seorang psikopat dan pembunuh berantai. Salah satu korbannya adalah orangtua dari cinta pertamanya, Jae Yi (Jin Ki Joo). 

 

3 dari 6 halaman

2. Kill It (2019)

Setelah berperan sebagai polisi, di drama selanjutnya ia putar haluan sebagai pembunuh elit. Kim Soo Hyun, nama karakter yang ia mainkan, membereskan pekerjaannya dan menghilang tanpa jejak. 

Di sini ia beradu akting dengan Nana yang memerankan Do Hyun Jin, lulusan terbaik sekolah kepolisian.  

4 dari 6 halaman

3. Search: WWW (2019)

Kali ini Jang Ki Yong mendapat tugas untuk memerankan Park Mo Gun, seorang komposer jenius dan CEO dalam perusahaan yang menulis musik untuk gim. Ia berhadapan dengan seniornya, Im Soo Jung, bintang drakor ikonis I'm Sorry I Love You. 

5 dari 6 halaman

4. Born Again (2020)

Di drama ini ia mendapat tantangan, memerankan karakter ganda. Yang satu adalah Gong Ji Cheol, pria penyendiri dari tahun 80-an. Satunya lagi adalah sosok reinkarnasinya, Cheon Jong Beom, seorang mahasiswa kedokteran. 

Penampilannya di dua karakter ini jauh berbeda, ya!

6 dari 6 halaman

5. My Roommate is a Gumiho (2021)

Yang terbaru, ia memerankan karakter gumiho bernama Shin Woo Yeo. Sekadar informasi, gumiho adalah sosok makhluk mitologi Korea berupa rubah berekor sembilan.

Dalam cerita rakyat aslinya, gumiho kerap digambarkan sebagai wanita cantik. Namun belakangan drama Korea kerap menampilkan gumiho sebagai sosok lelaki. Salah satunya, dalam drama ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • My Roommate is a Gumiho adalah drama korea (drakor) asal Korea Selatan, yang diambil dari dari cerita Webtoon di Korea, Living Together.

    My Roommate is a Gumiho

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Song Hye Gyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000
    Song Hye Kyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000

    Song Hye Kyo

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Jang Ki Yong adalah aktor kelahiran Korea Selatan, yang merupakan pemeran utama dalam drakor My Roommate Is A Gumiho.

    Jang Ki Yong

  • Berita Terkini

  • Hyeri

  • korea