Sukses

Menyentuh, Syahrini Bercerita Kenikmatan Hijrah Bareng Suami

Liputan6.com, Jakarta - Usia menikah dengan Reino Barack, Syahrini mengungkap bahwa dirinya berkomitmen untuk terus mengubah diri ke arah yang lebih baik. Kini, pelantun "Kau Yang Memilih Aku" pakai hijab.

Syahrini tengah berupaya untuk tak selalu memikirkan urusan dunia. Pemilik nama Fatimah Syahrini Zaelani meningkatkan kualitas ibadah untuk bekal di akhirat. Urusan dunia dan akhirat harus berjalan bersama.

"Tidak ada nilai ibadahnya dengan keadaan dunia hari ini atau apa yang kita punya di dunia, Allah kapan saja bisa mencabut segala nikmat ini kalau kita tidak bertakwa, tidak diiringi ibadah," kata mantan rekan duet Anang Hermansyah  dikutip dari YouTube Cumicumi, Selasa (8/6/2021).

2 dari 4 halaman

Ibadah Jadi Prioritas

Syahrini yakin, dengan memprioritaskan ibadah, maka segala urusannya di dunia juga akan dipermudah oleh Tuhan.

"Jadi aku sekarang gini pahamnya, aku ingin mencari akhirat, pasti Allah kasih duniaku. Tapi kalau aku mengejar duniaku, akhiratnya takutnya nol. Kan semua akan berpulang pada kehiduapn yang lebih langgeng di akhirat," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Hijrah dengan Suami

Artis berusia 38 tahun ini juga bersyukur karena bisa melewati proses hijrah bersama suami. Ia sadar berhijrah akan terasa sulit bila tak ada dukungan dari lingkungan dan orang terdekat.

"Aku ingin mengejar akhiratnya dulu sambil beribadah dengan suami, karena hijrah sendiri tuh berat. Kalau hijrahnya berdua suami seperti sekarang, suami tekun ibadahnya, sama-sama belajar," paparnya.

4 dari 4 halaman

Semoga Istikamah

Menurutnya, hijrah bersama suami nikmat terbesar yang ia syukuri. "Dan itu yang menurut aku tidak ada harta yang Allah berikan lebih besar daripada itu," ucapnya.

Syahrini minta doa agar dapat konsisten menjalankan perintah Tuhan. "Sekarang sedang belajar berhijab juga mudah-mudahan istikamah. Didoakan saja." ia mengakhiri.