Sukses

Andien Rilis Selamat Jalan Kekasihku, soal Jebakan Waktu dan Masa Lalu

Andien tak hanya merilis Selamat Jalan Kekasihku dalam bentuk lagu, tapi juga film pendek musikal yang disutradarai Tompi.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2000, jagat musik Indonesia kedatangan satu pendatang baru bernama Andien. Kini, 21 tahun kemudian, penyanyi yang dulu melantunkan "My Funny Valentine" dalam usia masih belasan tahun, sukses mempertahankan eksistensinya di industri hiburan Tanah Air.

Untuk memperingati pencapaian yang tak mudah ini, Andien mempersembahkan karya terbarunya. Bertajuk "Selamat Jalan Kekasihku," ada sejumlah keistimewaan dalam lagu ini.

Pertama, karena lagu ini merupakan ciptaan almarhum Elfa Secioria. Ia, merupakan produser musik pertama Andien.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Personal

Dalam rilisan baru ini, "Selamat Jalan Kekasihku" diaransemen ulang oleh Ifa Fachir.

"Lagu ini sangat personal untukku dan aku ingin cerita lagu ini dapat diterima oleh pendengar," tutur Andien dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/5/2021).

3 dari 5 halaman

Film Pendek Musik

Tak hanya itu, "Selamat Jalan Kekasihku" diangkat dalam bentuk film pendek musik bertajuk sama yang disutradarai Tompi. Andien ikut ambil bagian sebagai produser dan terlibat penuh dalam proses kreatif. Cerita film pendek musik ditulis oleh R. Kenyasentana yang juga co-writer buku Belahan Jantungku.

"Menurutku Tompi adalah seorang storyteller andal yang bisa mengelaborasikan makna lagu 'Selamat Jalan Kekasihku' ke dalam bentuk baru," Andien mengungkap alasannya bekerja sama dengan Tompi.

4 dari 5 halaman

Angin Segar

Sementara Tompi angkat topi untuk karya terbaru sang pelantun "Gemintang." "Selamat Jalan Kekasihku sebuah angin segar dalam karya Andien, secara musik ini sangat berbeda dari karya sebelumnya," beri tahu Tompi.

"Menurut gue, Andien musisi yang konsisten memberikan sesuatu yang baru dalam karyanya. Ini kesempatan kolaborasi karya yang menyenangkan buat gue. Gue jadi bisa memberikan energi tambahan buat dia dengan konsep visual yang gue ciptakan," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Memaknai Waktu

Lewat lagu dan film pendek musik "Selamat Jalan Kekasihku," Andien mengajak audiens untuk lebih memaknai waktu yang dimiliki sekarang. Pasalnya manusia kerap terjebak dalam masa lalu dan terlalu mengkhawatirkan masa depan, sehingga melewatkan banyak kejadian di masa kini.

Sementara film pendek musiknya, mengisahkan tentang hubungan sebuah keluarga yang tidak selamanya penuh tawa dan kebahagiaan.

Film pendek musik ini dapat ditonton di YouTube Premier pada 31 Mei mendatang dan kini pre-release telah ditayangkan di TikTok. Adapun single "Selamat Jalan Kekasihku" bisa didengarkan lewat platform musik digital mulai 4 Juni 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.