Sukses

Kurt Russell Kenang Momen Istimewanya Bersama Elvis Presley: Dia Sosok yang Baik Banget

Kurt Russell pernah satu film dengan Elvis Presley saat kecil, dan 17 tahun kemudian memerankan karakter sang Raja Rock and Roll.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Hollywood Kurt Russell punya daftar panjang peran istimewa yang pernah ia mainkan selama enam dekade kariernya di dunia akting. Salah satunya adalah peran sebagai Elvis Presley dalam sebuah FTV tahun 1979.

Menariknya, beberapa belas tahun sebelumnya, bintang The Hateful Eight ini pernah satu judul film dengan sang King of Rock and Roll.

Kurt Russell menceritakan pengalaman masa kecilnya kala syuting It Happened at the World's Fair ini, saat berbincang santai dengan Dino Patti Djalal dan Marissa Anita dalam Mola Living Live beberapa waktu lalu.

"Yang kuingat adalah dia. Pertama, itu adalah pengalaman pertamaku bertemu seorang seleb, melihat seorang artis dunia yang sesungguhnya," tutur Kurt Russell dalam tayangan ulang yang kini masih bisa diakses di Mola TV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bertemu Artis Kondang

Kurt Russell menceritakan bahwa ayahnya juga merupakan seorang aktor, jadi sedikit banyak ia mengerti apa yang terjadi di lokasi syuting.

"Tapi waktu itu aku belum pernah melihat orang yang kamu anggap terkenal banget. Dan dia adalah orang paling terkenal yang pernah kulihat," ujar Kurt Russell.

 

3 dari 5 halaman

Diserbu Penggemar

Kurt pertama kali melihat Elvis secara langsung saat dirinya berusia 10 tahun, dan kenangan tersebut masih segar di ingatannya hingga kini.

"Saat dia datang ke lokasi pada hari pertama, ada sekitar 400-500 wanita muda yang menyerbu mobilnya, mobilnya sampai harus mundur. Waktu aku lagi menonton apa yang terjadi, soundman bilang kepadaku, 'Oh, itu Elvis'. Jadi aku mikir, 'Gila banget'," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Sangat Baik

Setelahnya, Kurt juga menjalani masa syuting dengan memori indah tentang Elvis.

"Selama minggu itu kami menghabiskan waktu yang menyenangkan. Dia senang melepar baseball, football. Dia benar-benar sosok yang baik banget," kata dia.

Ia juga masih ingat keramahan Elvis kepada ayahnya, yang kala itu membintangi film bergenre Western. Elvis rupanya senang dengan cara ayah Kurt memakai topi koboinya.

 

5 dari 5 halaman

17 Tahun Kemudian

"Dia bilang, 'Mr Russell, aku suka caramu mengenakan topi di film Western-mu. Kalau aku suatu saat melakukan film Western, kamu keberatan enggak, kalau aku pakai topi seperti kamu?'" kata aktor 70 tahun ini menirukan pernyataan Elvis puluhan tahun lalu.

Ia menambahkan, "Ayahku dengan bangga bilang. 'Tentu enggak. Itu hebat sekali.' Jadi sebaik itulah dia."

Kenangan manis tentang keramahan Elvis, selalu terkenang di hatinya. "Seperti itulah aku mengingatnya, terutama saat memerankannya 17 tahun kemudian," kata Kurt Russell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.