Sukses

Leeteuk dan Yesung Super Junior Pakai Batik, Ridwan Kamil: Siap Kondangan Atau Ikut Pilkada

Tengok penampilan Leeteuk dan Yesung Super Junior memakai batik dari Ridwan Kami.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin (24/6/2021) Yesung dan Leeteuk Super Junior kompak membuat unggahan yang menghebohkan fans mereka di Indonesia. Keduanya mengunggah foto mengenakan batik rancangan dan pemberian Ridwan Kamil.

Dalam keterangannya, Dia secara khusus mengucapkan terima kasih kepada sang Gubernur Jawa Barat. Pakaian ini membuatnya semakin mencintai Indonesia.

"Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini. Terima kasih untuk Java Barat dan Indonesia. aku cinta kamu," tulis pelantun "It Has to Be You".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Leeteuk

Sama dengan Yesung, leader Super Junior juga mengucapkan terima kasih kepada Ridwan Kamil atas pemberiannya.

"Aku menerima hadiah batik rancangan Ridwan Kamil. Terima kasih Ridwan Kamil yang telah merancang batik ini. Terima kasih Jawa Barat dan Indonesia. Aku cinta kalian, #BatikJawaBarat #JabarJuara #SmilingWestJava serta #Indonesia," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Respons Ridwan Kamil

Ridwan Kamil juga langsung merespons ucapan terima kasih dua personel Super Junior tersebut. Ia menilai penampilan Leeteuk dan Yesung sangat lokal hingga cocok untuk menghadiri berbagai acara resmi di Indonesia.

"GLOKAL. Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that i designed. You are now officially ready for “pergi kondangan” or “ikut pilkada” in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung," kata suami Atalia Praratya ini.

"Buat gadis2 Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan tentunya lebih terjangkau," sambungnya. 

4 dari 4 halaman

Membuat Batik Mendunia

Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk mempopulerkan batik di dunia. "Mari semangat jadikan batik indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.