Sukses

5 Tahun Menikah, Alvin Faiz Pastikan Memilih Berpisah dengan Larissa Chou

Alvin Faiz menjelaskan sang istri, Larissa Chou, telah mengajukan gugatan ke pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Alvin Faiz, akhirnya menjawab kabar kesimpangsiuran tentang rumah tangganya dengan Larissa Chou. Ia memastikan bahwa atas kesepakatan bersama, mereka memilih berpisah.

Dijelaskan putra mendiang Ustaz Arifin Ilham bahwa untuk sampai titik ini, keduanya membutuhkan proses yang tak sebentar.

"Assalamualaikum wr wb.Setelah melalui proses yang panjang, saya dan larissa memutuskan untuk berpisah," tulisnya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (20/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gugatan Pengadilan

Ditambahkan Alvin Faiz, bahwa Larissa Chou yang mengajukan gugatan ke pengadilan. "Per-hari ini gugatan dari larissa sudah sampai di pengadilan," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Jadi Contoh Baik

Alvin Faiz meminta maaf kepada semua pihak yang merasa kecewa dengan keputusannya ini. Dan sebagai pimpinan pesantren, ia mengaku belum bisa menjadi teladan.

"Saya mewakili keluarga jika selama 5 tahun ini ada kata-kata atau perlakuan yang tidak baik selama ini entah disengaja ataupun tidak disengaja, kami mohon maaf sebesar besarnya.

Saya dan larissa juga memohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan contoh yang baik kepada sahabat-sahabat semua," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Ada KDRT

Pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou telah dirajut selama lima tahun. Sayangnya, Alvin tak menjelaskan penyebab perpisahan ini.

"Adapun untuk membantah asumsi yang tidak2 dari media, kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa.

Kami melihat bahwa kami sudah tidak sejalan lagi kedepannya, dan memutuskan untuk mengambil langkah berat ini yang tentu bukanlah hal yang kami inginkan," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Tetap Jalin Hubungan Baik

Meski telah berpisah, namun baik Alvin Faiz maupun Larissa Chou telah berjanji untuk tetap berkomunikasi dengan baik.

"Kami berdua sudah komit untuk menjaga hubungan baik kedepan, dan sama-sama kompak untuk membesarkan yusuf kedepannya.

Kurang lebihnya mohon maaf, mohon doanya dari sahabat semua, wassalamualaikum wr wb," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.