Sukses

Seniman Nusantara Rayakan Idul Fitri dengan Single Hari Kemenangan

Seniman Nusantara mengangkat single penuh dengan toleransi

Liputan6.com, Jakarta Kelompok penyanyi yang tergabung dalam Seniman Nusantara meluncurkan single bernuansa religi berjudul "Hari Kemenangan" dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini. Lagu diciptakan oleh Milka Eime Grace Laoh dan Gabriel Satyoadi dimana keduanya adalah pemenang dari Lomba Cipta Lagu Cinta Indonesia 2020 dan diaransir oleh Andi Rianto. 

Penyanyi Senior yang juga Personil Seniman Nusantara, Iis Sugianto mengatakan judul lagu "Hari Kemenangan" dibuat bertepatan di bulan Suci Ramadhan di mana semua belajar menahan segala keinginan atau nafsu negatif, hingga di penghujung Ramadhan menggapai hari yang disebut "Hari Kemenangan".

Di Hari Kemenangan, lanjut Iis, semua kembali fitri bersih dari segala dosa dan kesalahan. "Karena sebulan belajar menahan hawa nafsu yang negatif," ujar Iis Sugianto dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persembahan

Untuk itulah, Iis menjelaskan Seniman Nusantara (SN) mempersembahkan lagu tersebut guna mengajak seluruh masyarakat Indonesia mengembalikan sikap yang baik, seperti toleransi dan saling menghargai. Sebab, menurutnya, dengan memiliki sikap toleransi berarti telah berhasil menggapai makna kemenangan itu sesungguhnya.  

“Saling menghargai juga sebagai contoh toleransi. Saya sendiri yang muslim di Seniman Nusantara, saya pribadi sudah merasakan indahnya perbedaan itu, kita sudah merasakan hari kemenangan ketika kita bisa mengajak masyarakat untuk mempunyai sikap toleransi, itu salah satu contohnya," ujar Iis Sugianto.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Sementara itu, Seniman Nusantara berharap lagu "Hari Kemenangan" dapat membawa pada suasana yang penuh rasa syukur dan sukacita dalam merayakan Hari Kemenangan meskipun masih di tengah suasana pandemi. 

Seniman Nusantara terdiri dari: Andre Hehanussa, Chicha Koeswoyo, Harvey Malaihollo, Iis Sugianto, Lita Zen, Nindy Ellesse, Ronnie Sianturi, Sari Koeswoyo, Tamara Geraldine.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini