Sukses

Ririn Ekawati Beri Jawaban Menohok Saat Dicibir karena Jualan Batagor

Liputan6.com, Jakarta Ririn Ekawati tengah disibukan dengan bisnis barunya yang bergerak di bidang kuliner. Istri Ibnu Jamil ini baru saja membuka gerai makanan batagor dan juga kopi.

Namun usaha dan kerja keras kakak Rini Yulianti itu mendapat tanggapan miring dari beberapa warganet. Mereka menganggap wanita 39 tahun itu "turun kasta" hingga harus berjualan batagor dan kopi.

Mengenai hal itu, Ririn Ekawati membalasnya dengan jawaban sederhana namun menohok. “Apa itu gengsi? Di kamus saya enggak ada kata gengsi untuk mencari nafkah. Selagi halal, selagi tidak merugikan orang lain, pasti akan saya lakukan," tulis Ririn di Instagramnya, Rabu (19/5/2021).

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Dalam masa pandemi seperti sekarang ini, Ririn malah bersyukur bisa berkecimpung di bisnis kuliner. Lagi pula, selama hal yang dijalani tidak merugikan orang lain, apa pun akan ia lakoni.

"Ada beberapa orang yg Dm.mba ririn turun kelas deh! ga malu jualan kopi?ga malu jual batagor? And Blaaa blaaa blaaaaaaAduh mba mas, saya masih bisa bertahan dan berjualan kopi, batagor dll aja udah bersyukur di masa seperti ini. Alhamdulillah 🙏🏻," ujar Ririn.

3 dari 4 halaman

Lapangan Pekerjaan

Dengan membuka bisnis kuliner, setidaknya Ririn membuka lapangan pekerjaan.

“Dan satu lagi dengan adanya itu semua kita bisa berbagi lapangan pekerjaan. Orang lain enggak perlu tahu proses susahnya seperti apa, yang penting hasil akhirnya bisa bikin keluarga bahagia,” tutur Ririn.

4 dari 4 halaman

Semangat

Terakhir Ririn menyemangati setiap orang yang sedang memulai usaha agar tidak memikirkan soal gengsi.

“Jadi buat teman-teman yang sedang berusaha apa pun itu, semangat terus ya dan jangan pernah gengsi,” ucap Ririn.