Sukses

Ibnu Jamil Jadi Imam Salat Id Keluarga Ririn Ekawati, Keringatan Saat Diminta Khotbah Idul Fitri 2021

Liputan6.com, Jakarta Idul Fitri 2021 terasa spesial bagi Ibnu Jamil yang menikahi Ririn Ekawati di Jakarta, pada 30 Januari 2021. Ini kali pertama sang aktor merayakan Hari Kemenangan dengan istri tercinta.

Ada banyak momen pertama yang dirasakan Ibnu Jamil dalam Lebaran 2021. Salah satunya, ketika ia didapuk menjadi imam salat Id dan menyampaikan khotbah atau ceramah bertema Idul Fitri.

“Saya senang banget bisa Lebaran bersama dengan keluarga besar dari Ririn. Sekarang kita lagi mau berangkat menuju ke keluarga saya,” bintang film Guru-guru Gokil berbagi cerita Lebaran 2021.

 

2 dari 5 halaman

Kali Pertama Bareng Ririn

“Selain Lebaran bersama pertama bareng Ririn, ini juga pertama kali saya jadi imam salat Id,” ujar Ibnu Jamil didampingi Ririn. Keduanya tampak semringah.

Pernyataan ini kami lansir dari video Lebaran Pertama Bareng Ririn Ekawati, Ibnu Jamil Jadi Imam Salat Id, di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (13/5/2021).

3 dari 5 halaman

Khotbah Rasa Magang

Tak hanya jadi imam, rupanya Ibnu Jamil diminta menjadi khatib yang menyampaikan khotbah bertema kemenangan umat Muslim setelah berpuasa sepanjang bulan Ramadhan.

“Karena kita salatnya di rumah dan pertama juga ngasih kotbah meski pun masih magang ya. Semua kita jalani sama-sama satu keluarga besar Ririn,” aktor kelahiran Jakarta, 30 April 1982 menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Khotbahnya Tentang Zakat

“Kotbahnya tentang zakat, tentang indahnya kebersamaan. Kita masih bisa dikasih nikmat sehat, nikmat iman, yang kita rasakan sampai hari ini. Ucapan syukur dan juga saling maaf-maafan,” imbuh Ibnu Jamil.

Kali pertama jadi imam salat Id dan khatib, Ibnu Jamil rupanya deg-degan bercampur grogi. Ririn Ekawati rupanya tahu suaminya grogi saat menyampaikan khotbah salat Id. 

5 dari 5 halaman

Sampai Keringatan

“Grogi dia. Kalau pas salat sih enggak, tapi pas dia harus khotbah dia sampai keringatan,” selorohnya. Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil mengikuti arahan Pemerintah untuk salat Id di rumah, menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menjauhi kerumuman.

Ini untuk memutus penularan Covid-19. “Alhamdulillah kalau tahun lalu kita panggil ustaz datang ke rumah, nah kali ini alhamdulillah ada Ibnu yang sudah bisa jadi imam. Jadi memang sudah ketentuan kita sebagai masyarakat yang benar dan baik untuk salat di rumah,” kata Ririn.