Sukses

Anang Hermansyah Ungkap Reaksi Presiden dan Menhan saat Diminta Jadi Saksi Pernikahan Aurel - Atta

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada 3 April 2021 lalu sempat menggempakan publik. Pasalnya, kala itu ayah Aurel, Anang Hermansyah, sukses mengundang Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto.

Bahkan, kedua tokoh nasional yang masih menjabat di lembaga eksekutif negara di Indonesia, menyanggupi permintaan Anang Hermansyah untuk menjadi saksi pernikahan Aurel dan Atta Halilintar.

Di balik permintaan Anang Hermansyah kepada Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo untuk menjadi saksi pernikahan putrinya, rupanya tersimpan sejumah hal menarik dan menyentuh.

2 dari 5 halaman

Diminta Memberi Usulan

Saat berbincang dengan Ari Lasso di salah satu acara televisi swasta, Anang ditanya mengenai proses diajaknya Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo hingga bersedia menjadi saksi pernikahan. Menurut Anang, awalnya ia dan Ashanty membebaskan Aurel dan Atta untuk memilih.

"Aku waktu itu diskusi-diskusi saja. Karena Aurel dan Atta ngomong, 'Pi, kalau saksi Pipi kira-kira ada usulan enggak?' Ke bundanya nanya, Atta juga nanya, 'Bunda, ada usulan enggak? Kalau yang jadi saksi kira-kira siapa?'" Anang menceritakan dalam program ARI LASSO N' FRIENDS yang juga diunggah melalui kanal YouTube salah satu televisi swasta.

"'Loh, ini kan haknya kamu. Sudah terserah kamu saja.' Bundanya sih ngomong begitu," lanjut Anang mengulang kembali ucapan Ashanty kala itu.

 

3 dari 5 halaman

Acara Orangtua Juga

Namun begitu, Aurel dan Atta merasa tidak enak hati bila semua keputusan berada di tangan mereka sepenuhnya. Mereka pun mengembalikannya kepada Anang dan Ashanty lantaran pernikahan mereka pun juga bagian dari acara orangtua.

"Tapi Aurel dan Atta ngomong, 'Jangan bunda. Ini kan acaranya bunda sama pipi juga. Enggak boleh, dong.' Dibegitukan, kita ya sudah, jadi punya ide berdua. 'Boleh enggak kalau bisa mengundang dua tokoh yang aku pribadi kagum.' Aku mengusulkan bagaimana kalau Pak Jokowi, mas Prabowo," terang Anang.

 

4 dari 5 halaman

Reaksi Pertama Presiden dan Menhan

Ide tersebut pun disambut baik Aurel dan Atta. Namun begitu, tetap Anang sendiri yang mengundang secara langsung kedua tokoh nasional itu. Rupanya, sambutan dari Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo sangatlah positif.

"Akhirnya dicobalah. Eh sambutannya baik, terwujud. Mas Prabowo langsung, 'Kapan? Cepat ajudan kasih tahu. Aku mau datang.' Waduh, aku senang. Bingung malah, tahunya benaran," kenang Anang Hermansyah.

"Terus ke Pak Jokowi pun sama. Enggak tahunya pas diundang, 'Wah aku harus hadir.' Habis gitu, ibu (Ibu Iriana) ikut. Itu jarang katanya ibu mau ikut," Anang menceritakan.

5 dari 5 halaman

Tak Ada Agenda

Anang pun mengaku bangga bisa sukses mengundang dua tokoh tersebut. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasihnya sambil mewakili Atta, Aurel, keluarga besar, serta ayah dan ibu Atta Halilintar.

Tak hanya kepada Presiden dan Menhan, Anang juga merasa berterima kasih kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo yang bersedia mewakili keluarga Atta untuk bisa berpidato pada hari pernikahan putrinya.

Disinggung Ari Lasso soal ada maksud atau agenda tertentu di balik undangan tersebut, Anang pun secara tegas menyanggah hal itu.

"Enggak ada, enggak ada," tegas Anang.