Sukses

Ririn Ekawati Ungkap Rencana Pindahkan Makam Ibunda

Liputan6.com, Jakarta Di momen Lebaran ini, Ririn Ekawati mengungkapkan rencana besar terkait makam ibundanya, Samsidar Zaid. Ririn Ekawati bersama sang suami, Ibnu Jamil, serta keluarga besarnya berencana memindahkan makam tersebut.

Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa mereka ingin memindahkan makam ibunda. Salah satunya adalah karena alasan jarak dan lokasi makam.

Ibnu Jamil mengatakan bahwa lokasi makam saat ini cukup jauh dari kediaman keluarganya. Pemilihan lokasi makam saat itu ditentukan oleh pihak rumah sakit.

 

2 dari 4 halaman

Lokasi

"Nanti kalau sudah diperbolehkan, kita akan pindahin ke yang deket-deket sama tempat tinggal kita karena kemarin pilihannya dari rumah sakit, kita nggak punya pilihan," kata Ibnu Jamil mewakili sang istri, dikutip dari tayangan KH Infotainment beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Tak Punya Pilihan

Untuk diketahui, ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia pada akhir 2020 lalu akibat terpapar Covid-19 dan adanya penyakit bawaan. Sesuai prosedur dari pemerintah, pasien Covid-19 yang meninggal kala itu harus dimakamkan di tempat yang sudah ditentukan.

"Kan pada saat itu (ketika ibunda Ririn meninggal) kita tidak punya pilihan untuk menentukan lokasi pemakamannya di mana," jelas Ibnu kemudian.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Dalam Waktu Dekat

Lebih lanjut, terkait pemindahan makam sang ibunda itu sepertinya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya, banyak yang harus diurus untuk bisa melakukan pemindahan makam tersebut.

"Nanti lah," pungkas Ririn Ekawati.