Sukses

Shandy Aulia Pamer Foto Putrinya Pakai Hijab, Tulis Surat Terbuka Tentang Kasih di Tengah Perbedaan

Liputan6.com, Jakarta Ada dua hari raya yang jatuh pada 13 Mei 2021, yakni Idul Fitri untuk Muslim dan Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristen. Shandy Aulia merespons dua hari raya ini dengan cara unik.

Nyonya David Herbowo mengunggah koleksi foto putrinya memakai hijab. Tampil dengan kerudung, Claire Herbowo tampak menggemaskan dan lucu. Wajahnya mengumbar senyum.

Menyertai foto itu, Shandy Aulia atas nama putrinya mengucapkan Selamat Lebaran dan memohon maaf lahir batin. Setelahnya, bintang film Eiffel I’m in Love menulis surat terbuka untuk putrinya.

 

2 dari 5 halaman

Kasih Dalam Setiap Perbedaan

Untuk putriku @missclaireherbowo. Bertumbuhlah menjadi pribadi yang dapat mengasihi di dalam setiap perbedaan,” Shandy Aulia mengawali suratnya seraya menyematkan emotikon senyuman.

Kita tidak bisa memilih dari keluarga siapa kita dilahirkan, tetapi bila kita di tempatkan di dalam suatu keluarga yang tidak sepenuhnya ideal... percayalah semua itu adalah kehendak Tuhan,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Bertumbuh dalam Kasih

Bintang sinetron Innayah mengingatkan putrinya bahwa setiap manusia lahir dengan keyakinan dan tujuan berbeda. Itu bagian dari rencana Tuhan dan manusia mestinya fokus pada rencana Sang Mahacinta.

Bertumbuhlah di dalam kasih dan penuhi hidupmu dengan kasih karunia yang datangNya hanya dari Tuhan. Karena perbedaan tidak menghalangi kita untuk tidak saling mengasihi,” pinta Shandy Aulia.

 

4 dari 5 halaman

Kasih Adalah Kata Kerja

Lebih lanjut, aktris kelahiran Jakarta 23 Juni 1987, berpendapat kasih adalah kata kerja. Kasih semestinya tumbuh dari dalam hati setiap insan. Bukan karena dipaksa oleh keadaan.

Mengasihi adalah sebuah keputusan hati yang di penuhi dengan rasa damai dan sukacita. Bukan karena keadaan. Kasih adalah tindakan dan perbuatan yang menghasilkan kedamaian dimanapun kita ditempatkan,” ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Tuhan Adalah Kasih

Keadaan boleh saja tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan dan mengecewakan, tetapi kasih mampu mengubah segalanya. Karena Tuhan adalah kasih,” Shandy Aulia mengakhiri. Hingga artikel ini disusun, hampir 30 ribu warganet mengirim tanda hati.

Mereka merespons positif. “Yes saya setuju dalam perbedan ada warna yg indah yaitu saling menghargai, saling mengisi dan saling mengasihi.... semangat momy shandyaulia GBU,” cuit akun @mauren28moris di kolom komentar.