Sukses

Kim Jung Hyun Alami Gangguan Mental Bertahun-tahun, Eks Agensi Mengaku Tak Tahu

Liputan6.com, Seoul - Ada informasi baru yang muncul bersamaan dengan pernyataan Kim Jung Hyun atas kontroversi yang membelitnya dan pengumuman berakhirnya kontrak dengan O& Entertainment. Dilansir dari Soompi, Rabu (12/5/2021), media Korea Selatan YTN Star mengungkap bahwa mereka mendapatkan catatan rumah sakit dari seorang sumber yang dengan dengan sang aktor.

Dari sini, terkuak bahwa bintang Crash Landing on You ini mengalami sejumlah gangguan mental selama bertahun-tahun.

Catatan rumah sakit sejak 7 Januari 2019 hingga April 2021 menunjukkan bahwa sang aktor didiagnosis dengan gangguan panik, gangguan kecemasan, masalah tidur, dan juga depresi.

2 dari 5 halaman

Merasa Tak Sehat Sebelum Terlibat di Time

"Bahkan sebelum memulai Time, dia merasa ada yang salah dengan kesehatannya dan terus menginformasikan kepada orang di sekitar dan agensi mengenai hal ini," tutur sang sumber.

Kim Jung Hyun juga disebut sebenarnya ingin menolak peran di drama Time. "Namun mereka menekan dan terus jalan dengan dramanya, dan dia akhirnya mundur dari drama ini," kata sang sumber menambahkan.

Disebutkan pula bahwa Kim Jung Hyun datang sendiri untuk memeriksakan kesehatannya di rumah sakit. "Karena itu catatannya keluar lebih lambat," kata sang sumber.

3 dari 5 halaman

Kondisi Tak Baik

YTN juga memberitakan bahwa sejumlah staf Time yang bekerja dengan Kim Jung Hyun juga menyadari bahwa sang aktor mengalami masalah kesehatan. Para staf juga disebut mempertimbangkan apa sebaiknya Kim Jung Hyun ikut serta dalam konferensi pers drama ini atau tidak.

Sekadar informasi, tingkah laku Kim Jung Hyun dalam konferensi pers drama ini sempat menjadi sorotan karena dianggap bersikap tidak layak kepada sang lawan main, Seohyun SNSD.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Buruk

Dalam kesempatan terpisah, pihak Kim Jung Hyun mengatakan pada hari konferensi pers Time, kondisi sang aktor sedang buruk, bahkan sempat muntah.

"Namun, agensinya mengabaikan hal ini dan mendorong aktivitas yang dijadwalkan, mereka gagal memenuhi tugas untuk melindungi aktornya," tutur pihak Kim Jung Hyun.

5 dari 5 halaman

Mengaku Tak Tahu

Saat diminta klarifikasinya, pihak O& Entertainment mengaku tak tahu menahu. "Kami tidak mendengar apa pun dari Kim Jung Hyun pada saat itu. Jika serius, kami tentu tidak membuatnya membintangi Time," begitu pernyataan agensi ini.