Sukses

Bahagianya Vino G. Bastian Terlibat Film Hari Yang Dijanjikan: Akhirnya Syuting Lagi, Jadi Semangat

Liputan6.com, Jakarta Vino G. Bastian alias Vino Bastian meluncurkan film anyar menyambut Lebaran 2021. Ia membintangi Hari Yang Dijanjikan karya Fajar Bustomi yang dirilis di platform streaming Klik Film mulai 12 Mei 2021.

Dalam film itu, ia beradu akting dengan Agla Artalidia, Graciella Abigail, dan Ence Bagus. Syuting di tengah pandemi Covid-19, seluruh kru dan pemain menerapkan protokol kesehatan ketat.

Syuting film ini hanya lima hari dengan waktu tambahan sehari saja. Kru dibatasi, dan di lokasi syuting tidak boleh berkerumun. Cerita pun disesuaikan dengan kondisi saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syuting Cepat karena...

Meski syuting hanya lima hari, Vino G. Bastian menjanjikan kualitas Hari Yang Dijanjikan tak kalah apik dari film-film yang dirilis di bioskop sebelum pandemi menerpa Tanah Air.

“Syuting cepat karena pemilihan skenario dari awal, kebutuhannya sudah diset seperti itu. Kalau kita jalani kebutuhan naskahnya memang begitu. Tidak dibuat cepat atau dilebih-lebihkan,” ungkap suami Marsha Timothy.

3 dari 5 halaman

Mau Total

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon pada Selasa (11/5/2021), Vino menolak pengastaan film layar lebar dengan platform streaming (OTT). Yang tayang di OTT tak lantas mutunya lebih rendah dari yang edar di bioskop.

Fajar Bustomi membenarkan. “Para pemain yang di situasi kayak bagaimana pun mau total. Walau pun mereka tahu ini film untuk OTT tapi penyikapannya benar-benar kayak menggarap film layar lebar,” urai sutradara Dilan 1990 itu.

4 dari 5 halaman

Ala Layar Lebar

Fajar menyebut seluruh pemain Hari Yang Dijanjikan bersikap profesional dan datang tepat waktu. Bahkan, Vino G. Bastian siap syuting adegan tambahan jika diperlukan demi memaksimalkan kualitas film secara keseluruhan.

“Makanya saya bersyukur dan mengapresiasi kinerja para pemain dan kru yang penuh dedikasi. Bahkan Alga sama Grace tambah syuting satu hari lagi,” Fajar menukas.

5 dari 5 halaman

Sutradara Gue Saja Serius

Alga dan Grace tambah sehari syuting untuk lima adegan dengan lokasi di kamar dan ruang tamu. Vino G. Bastian menyebut Hari Yang Dijanjikan punya tempat tersendiri di hatinya.

“Selama syuting saya berpikir, wah sutradara gue saja serius kerja masa gue sebagai pemain enggak serius, sih? Apalagi sudah lama enggak syuting terus syuting lagi jadi bikin semangat. Kita enggak boleh patah semangat di era pandemi,” Vino menukas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.