Sukses

Ada Rasa yang Beda Saat Band HIVI! Tampil di Depan Anak Yatim Piatu, Hening dan Sepi

Band HIVI! merasa tertantang saat tampil di depan puluhan anak yatim piatu.

Liputan6.com, Jakarta Febrian Nindyo dan tiga sahabatnya Ezra Mandira Sugandi, Ilham Aditama, dan Nadia Aleida Hadijono mengkhususkan diri datang ke Ambhara Hotel Jakarta, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/5/2021) sore. Mereka yang tergabung dalam grup musik HIVI! datang atas undangan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KoPHI) yang sedang menggelar acara santunan untuk anak yatim piatu.

Aksi sosial KoPHI Berbagi bersama anak yatim piatu itu didukung Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI) dan Komunitas Biduan SWARA. Ikut memberi dukungan pula adalah PT Satas Transporindo International dan Perkumpulan Perusahaan Multimoda Transport Indonesia (IMTI).

Belum lama setelah duduk diantara puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Permata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Band HIVI! dipanggil untuk manggung. Meski terkejut, Febrian Nindyo dkk langsung menyatakan siap tampil untuk menghibur anak yatim-piatu sambil berbuka bersama.

“Apa kabar? Sehat dan semangat?" kata Febrian Nindyo didepan anak-anak yatim piatu yang didatangkan Ambhara Hotel Jakarta.

“Kita santai aja ya. Kita nggak mendengarkan pidato Presiden kan," sambung Ilham Aditama yang kemudian mengenalkan bandnya, "Kami HIVI!"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menghibur

Febrian Nindyo menyambungnya, "Kami akan bernyanyi menghibur dengan lagu sendiri. Pesan liriknya baik meski bukan lagu religi." 

Sore itu Band HIVI! yang belum lama genap berusia 12 tahun berkarya di industri musik Indonesia ini menyanyikan dua lagu hitsnya. Dua lagu Band HIVI! itu berjudul Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi? dan Jatuh Bangkit Kembali.

Jika manggung di depan penggemar yang sebagian besar remaja dan tampil di pensi, Band HIVI! sudah jelas dipuja-puji. Nama mereka terus diteriakkan. Para penggemarnya juga akan terus bernyanyi bersama Band HIVI!

 

3 dari 4 halaman

Hening

Namun saat tampil di depan anak-anak yatim piatu jelang berbuka puasa kemarin, ada 'keheningan'. Meski begitu Band HIVI! tetap menikmati suasana sederhana itu. 

“Kami tertantang setiap tampil di depan anak-anak atau pejabat. Untungnya, lagu kami ini hits dan setidaknya pernah ada yang dengar," kata Febrian Nindyo.

Lagu Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi ini ditulis saat para personel Band HIVI! merasa bosan, jenuh dan malas.

“Di lagu ini kami ingin menyampaikan semangat untuk bangkit kembali," ujar Febrian Nindyo.

“Dalam hidup pasti ada bosan dan jenuhnya. Nah, gimana caranya balik ke keadaan semula," sambung Ezra Mandira Sugandi.

“Siap jatuh cinta lagi itu bisa terhadap ilmu, pekerjaan, teman, Al Quran, hadis Nabi, atau apapun," ucap Nadia Aleida Hadijono.

 

4 dari 4 halaman

Lagu-Lagu

Seperti lagu pertamanya itu, di lagu kedua berjudul Jatuh Bangkit Kembali, Band HIVI! juga kembali mengajak untuk membangkitkan semangat lagi. 

"Kita semua boleh jatuh, tapi harus bangkit, bangkit bangun kembali," kata Febrian Nindyo.

Bicara soal aktifitas HIVI!, selama Ramadan ini para personel lebih banyak berkarya dari kantor mereka dan tetap membuat lagu. Tidak jarang mereka memanfaatkan media sosial untuk membagikan setiap kegiatan yang mereka lakukan supaya tetap dekat dengan penggemar.

Di tengah pandemi yang belum berakhir ini, Band HIVI! juga merindukan tampil lagi diatas panggung.

"Nyanyi di depan anak-anak yatim piatu garapan KoPHI ini mengobati kerinduan kami untuk manggung kembali," ujar Ilham Aditama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini