Sukses

6 Potret Joanna Alexandra Temani Raditya Oloan ke Peristirahatan Terakhir, Banjir Air Mata dan Anak-anak Beri Kekuatan

Jenazah Raditya Oloan, suami artis Joanna Alexandra, dimakamkan di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat, pada 9 Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Raditya Oloan, suami artis Joanna Alexandra, sudah dimakamkan di San Diego Hills pada 9 Mei 2021. Sebelum prosesi pemakaman dimulai, keluarga dan kerabat menggelar ibadah pelepasan dan tutup peti di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Joanna Alexandra dan anak-anak diberi waktu untuk terakhir kali melihat wajah Raditya Oloan sebelum menyatu dengan tanah. Tangis bintang film Catatan Akhir Sekolah tak bisa dibendung saat menaruh bunga mawar di atas jenazah pria yang menikahinya pada 16 Juni 2007.

Suara tangis makin kencang saat Joanna Alexandra membelai dan memeluk jenazah suaminya. Di waktu bersamaan, ia harus menjaga hati anak-anaknya agar tegar ditinggal sang ayah untuk selamanya.

Berikut, 6 potret Joanna Alexandra saat prosesi pemakaman Raditya Oloan di San Diego Hills seperti dirangkum Showbiz Liputan6.com, Senin (10/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ekspresi Kesedihan

Kesedihan terlihat jelas di wajah Joanna Alexandra dan anak-anaknya, saat prosesi pemakaman Raditya Oloan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021). Keluarga dan kerabat yang ikut dalam prosesi pemakaman juga meneteskan air mata.

3 dari 7 halaman

2. Tangis Joanna Alexandra

Tangis Joanna Alexandra pecah saat peti jenazah Raditya Oloan masuk ke liang lahad dan perlahan ditutup tanah. Joanna Alexandra tak kuasa menyembunyikan rasa sedihnya berpisah dari pria yang memberinya empat anak.

4 dari 7 halaman

3. Air Mata saat Tabur Bunga

Air mata membasahi pipi Joanna Alexandra saat prosesi tabur bunga. Mewakili keluarga yang ditinggalkan, Jeffrey Kairupan, ayah Joanna Alexandra, mengucap terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu proses pemakaman menantunya.

5 dari 7 halaman

4. Anak-Anak Menangis

Tak hanya Joanna Alexandra, anak-anaknya pun ikut menangis di hadapan jenazah ayah mereka sambil memeluk ibunda untuk memberi kekuatan.

6 dari 7 halaman

5. Bangga dengan Ayahnya

Zuriel Paris, anak sulung Joanna Alexandra, memberikan sambutan sebelum jenazah diberangkatkan ke TPU San Diego Hill. Ia masih tak percaya sang ayah telah pergi untuk selamanya. 

"Halo semuanya, aku sih sedih banget ya saat ini. Semua yang terjadi kepada kami, ya tapi aku harus bangga sama Daddy," ungkap Zuriel Paris di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Minggu (9/5/2021).

7 dari 7 halaman

6. Pengaruh Besar

Semasa hidup, kata Zuriel Paris, Raditya Oloan memberi pengaruh besar bagi orang banyak. Ia kembali mengungkapkan rasa bangga kepada ayah.

"Dampak yang dia lakukan untuk bangsa berdampak ke orang banyak. Dan apa yang kita lakukan di sini, mestinya kita bangga sama Daddy atas apa yang telah dilakukan," Zuriel menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.