Sukses

Akibat Autoimun dan Gatal-Gatal 2 Bulan, Ashanty Berobat ke Turki Jelang Lebaran 2021

Liputan6.com, Jakarta Ashanty dan Anang Hermansyah membawa anak-anak ke Turki. Dalam perjalanan ke Eropa itu, mereka singgah ke Dubai sembari memantau perkembangan terkini terkait lockdown di sana.

Kepada awak media, ia membantah ke Turki dalam rangka libur Lebaran 2021. Ia ke luar negeri di tengah pandemi Covid-19 untuk berobat. Penyakit autoimun Ashanty belakangan kumat lagi.

Autoimun datang dengan sejumlah penyakit penyerta yang tak kunjung pulih padahal sudah berkali-kali periksa ke dokter. Penyakit penyerta tersebut, kata Ashanty, gatal-gatal.

2 dari 5 halaman

Cek Gatal-Gatal

“Karena mau berobatnya di Turki, terus kita berhentinya di Dubai. Dubai, kan satu jalan. Aku autoimun, pengin mengecek gatal-gatal dua bulan ini Mas,” Ashanty menjelaskan.

Ini kami lansir dari video Ashanty dan Anang Beserta Buah Hati Berangkat ke Dubai Rayakan Lebaran di Sana Sekaligus Berobat, di kanal YouTube KH Infotainment, 9 Mei 2021.

3 dari 5 halaman

Enggak Selesai-Selesai

“Gatalnya enggak selesai-selesai. Sudah minum obat alergi atau obat apa jadi malah bikin aku murface mukanya,” pelantun “Jodohku” dan “Mengapa Oh Mengapa” menyambung.

Sebenarnya, kualitas dokter di dalam negeri tak kalah hebat. Hanya, tim medis di Jakarta belum bisa menemukan solusi terbaik untuk mengatasi sensasi gatal yang menyiksa Ashanty.

4 dari 5 halaman

Minum Obat Enggak Mempan

“Dokter di Jakarta (kualitasnya) juga sudah bagus, cuma masih belum dapat solusi buat gatal-gatalnya. Aku menderita banget setiap malam enggak bisa tidur gara-gara gatal. Minum obat juga sudah enggak mempan,” urai Ashanty.

Ia berharap Turki memberi solusi lebih jitu untuk mengatasi gatal-gatal tersebut. Ashanty ke Turki bersama Anang, Azriel, Arsy, dan Arsya. Absennya Aurel Hermansyah diakui Ashanty terasa aneh di awal. 

5 dari 5 halaman

Setelah Setahun

“Setelah setahun kita enggak pergi, bisa pergi lagi tapi berbeda karena kan biasanya berenam. Ini minus Kak Loli. Lebaran pertama enggak sama dia, jalan-jalan pertama enggak ada dia juga,” akunya.

“Ya pasti berbeda. Cuma ya sudah memang harus terbiasa, kalau enggak nanti kasihan semua jadi kepikiran,” pungkas Ashanty seraya mendoakan kandungan Aurel baik-baik saja.