Sukses

5 Fakta NCT Hollywood, Manuver SM Cari Bintang K-Pop di Amerika Serikat

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar NCT baru-baru ini dikejutkan dengan kabar mengenai NCT Hollywood. Ini rupanya terobosan terbaru dari SM Entertainment, agensi yang menaungi Mark dkk, terkait grup NCT.

Diwartakan Deadline baru-baru ini, NCT Hollywood adalah hasil kompetisi pencarian bakat yang akan digelar di Amerika Serikat, dan merupakan kerja sama antara SM Entertainment dengan MGM.

 

Setelah kabar ini beredar, pro-kontra di kalangan NCTzen, sebutan bagi penggemar NCT, langsung mengemuka. Tak sedikit yang menganggap SM gegabah dalam memperluas unit dalam NCT, yang sebelumnya sudah mencakup NCT 127, NCT Dream, hingga WayV.

Sebenarnya seperti apa penyaringan anggota baru NCT ini? Berikut kami lansir dari Deadline:

2 dari 6 halaman

1. Laki-Laki 13-25 Tahun

Acara pencarian bakat SM - MGM ini memang belum memiliki judul resmi. Namun telah diketahui bahwa yang bisa mengikuti audisi adalah laki-laki usia 13-25 tahun. Audisi awal akan digelar di Amerika Serikat.

 

3 dari 6 halaman

2. Dikirim ke Seoul

Setelah dipilih, para kontestan akan diterbangkan ke Seoul, untuk menjalani pelatihan di SM Entertainment. Dalam setiap episodenya, para peserta akan berkompetisi dalam tantangan yang memperlihatkan kemampuan tari, vokal, dan lainnya.

 

4 dari 6 halaman

3. NCT Ikut Jadi Mentor

Lee Soo Man sang pendiri SM Entertainment, akan turun tangan langsung menjadi juri dan mentor para peserta dalam tantangan ini. Sejumlah anggota NCT, termasuk NCT 127, disebutkan juga akan menempati posisi serupa sang Bos SM.

 

5 dari 6 halaman

4. Misi MGM

Chairman dari MGM Worldwide Television Group mengatakan acara ini sesuai dengan misi pihaknya.

"K-Pop lebih dari sekadar genre musik, ini adalah fenomena budaya dan kami sangat bersemangat bisa berpartner dengan Lee Soo Man yang hebat dan timnya di SM untuk membawa K-Pop ke AS," kata dia.

Ia menambahkan, "Acara ini benar-benar tipe tayangan inovatif yang menjadi komitmen MGM dalam skala global."

6 dari 6 halaman

5. Menyasar Pasar Global

Sementara Lee Soo Man mengaku bangga bisa menghadirkan acara audisi yang tidak konvensional tersebut.

"Aku harap audiens akan menikmati perjalanan para bintang baru yang lahir di Hollywood, yang akan dipromosikan sebagai NCT - Hollywood di pasar global pada masa mendatang," kata Lee Soo Man.