Sukses

Riri Riza Ngobrol Bareng Sineas Iran Majid Majidi, Rayakan Iranian Film Festival 2021

Hari pertama Iranian Film Festival 2021 dimeriahkan dengan gelar wicara virtual Riri Riza dengan sineas Iran Majid Majidi. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Iranian Film Festival digelar di jalur virtual mulai 5 sampai 20 Mei 2021. Tak kurang dari 25 film Iran terbaik memeriahkan festival yang digelar Klik Film. Salah satunya, A Separation yang menang Piala Oscar Film Berbahasa Asing Terbaik 2012.

Yang menarik, Iranian Film Festival tak hanya mengajak pencinta sinema berpesta film. Ada sejumlah gelar wicara dengan narasumber dan moderator enggak kaleng-kaleng.

Hari pertama misalnya, ada gelar wicara Riri Riza dengan Majid Majidi yang melahirkan karya monumental Children of Heaven. Dalam kesempatan itu, Majid menyapa pencinta film di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Majid Menyapa Indonesia

“Pertama-tama saya ingin mengucap salam, kepada semua penonton Iranian Film Festival di Klik Film. Indonesia salah satu negara yang saya suka dan satu negara yang mirip dengan Iran,” katanya.

“Dengan mayoritas penduduk beragama Muslim dan saya ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh rakyat Indonesia,” ujar sutradara kelahiran 17 April 1959 tersebut.

3 dari 5 halaman

Riwayat Children Of Heaven

Dalam catatan Showbiz Liputan6.com, Children Of Heaven beroleh nominasi Film Berbahasa Asing di ajang Oscars 1999. Sayang kala itu, ia kalah oleh film Italia, Life Is Beautiful.

Majid Majidi sendiri diketahui sering membuat film tentang anak-anak. Kepada Riri Riza, Majid menyampaikan perspektifnya tentang anak dan masa depan mereka dalam sinema.

 

4 dari 5 halaman

Majid dan Anak-anak

“Saya melihat, anak-anak di sebuah negara itu bisa membangun masa depan yang baik bagi bangsa tersebut. Anak-anak harta yang penting bagi kita,” Majid Majidi membeberkan.

“Karenanya saya membuat film yang ada relationshipnya dengan anak-anak agar bisa fokus mengangkat anak-anak di satu negara. Tidak hanya di negara saya saja melainkan di seluruh dunia,” imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Di Sana Ada Harapan

Dalam kesempatan itu, Majid mengingatkan, sekitar 150 juta anak yang dimanfaatkan untuk kerja keras. Itu sebabnya ia fokus membuat film-film terkait anak, agar suara mereka bisa didengar oleh dunia.

“Semua film saya selalu memperlihatkan bahwa di situ selalu ada harapan, keinginan. Karakter (anak) itu selalu berusaha sampai mencapai tujuannya dan keinginannya,” pungkasnya. Bagi yang penasaran dengan Majid Majidi bisa menonton secara resmi di Klik Film.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.