Sukses

Vincenzo Cetak Rekor di Episode Terakhir, Masuk Daftar Drakor Paling Ngetop tvN

Vincenzo juga masuk daftar elit drakor di tvN, yakni drama dengan rating tertinggi nomor enam dalam sejarah stasiun TV ini.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar akhirnya harus benar-benar rela berpisah dengan Vincenzo Cassano dan para penghuni Geumga. Drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki ini akhirnya tamat pada Minggu (2/5/2021) kemarin.

Episode ke-20 ini tampaknya memang benar-benar ditunggu pemirsanya, dibuktikan dengan rating drakor yang tinggi. 

Dilansir dari Soompi, Senin (3/5/2021), drakor yang juga menghadirkan Jeon Yeo Bin dan Ok Taecyon ini mencapai rating tertinggi sepanjang masa penayangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rating Tertinggi

Nielsen Korea melaporkan bahwa episode terakhir Vincenzo mencapai rata-rata 14,6 persen di seluruh negara, dan puncaknya adalah 16,2 persen.

Drakor ini meraih posisi pertama dari segi rating, bila dibandingkan tayangan di stasiun TV lain dalam slot waktu yang sama, termasuk tayangan TV publik.

3 dari 5 halaman

Urutan Keenam Rating Tertinggi

Selain rekor ini, Vincenzo juga masuk daftar elit drakor di tvN, yakni drama dengan rating tertinggi nomor enam dalam sejarah stasiun TV ini.

Lima drakor yang berada di atas Vincenzo bukan kaleng-kaleng, yakni Crash Landing on You, Goblin, Reply 1988, Mr. Sunshine, dan Mr. Queen.

4 dari 5 halaman

Paling Banyak Dibicarakan

Sepanjang penayangannya, Vincenzo memang meraih rating tinggi. Drama ini juga kerap jadi perbincangan hangat di beragam media.

Hal ini diungkap Good Data Corporation yang menganalisis drama paling banyak dibicarakan di artikel berita, blog, unggahan komunitas, video, hingga media sosial. Selama tiga minggu terakhir, posisi teratas selalu diduduki Vincenzo.

5 dari 5 halaman

Song Joong Ki Nomine Baeksang

Tak hanya dramanya, para pemainnya pun jadi perbincangan. Selama tiga minggu terakhir pula, Song Joong Ki masuk dalam urutan pertama di daftar yang dirilis Good Data. 

Aktor 35 tahun ini juga menjadi nomine Aktor Terbaik dalam Baeksang Arts Awards ke-57, yang puncak penghargaannya akan digelar 13 Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”

    Song Joong Ki

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Vicenzo adalah salah satu drama korea (drakor) asal Korea Selatan yang diperankan oleh Song Joong Ki.

    Vincenzo

  • Berita Terkini

  • Ok Taecyeon