Sukses

6 Pengakuan Ok Taecyeon soal Drakor Vincenzo: Gaya Rambut Anjing Pudel hingga Iri dengan Song Joong Ki

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea Vincenzo yang dibintangi Song Joong Ki, Ok Taecyeon, dan Jeon Ye Bin, kini tengah ramai dibicarakan para penggemar drama Korea. Terutama, salah satu twist yang muncul terkait karakter yang dimainkan Ok Taecyeon di akhir episode keempat.

Bagi Anda yang belum nonton drakor ini, tenang saja, artikel ini tak akan membahas spoiler tersebut. Melainkan soal apa saja yang pernah diungkap sang personel 2PM mengenai pengalamannya membintangi Vincenzo.

Ia sempat menceritakan hal ini dalam beberapa kesempatan, termasuk dalam konferensi pers untuk Media Asia Pasifik yang digelar Netflix, hingga wawancara majalah.

Penasaran apa saja yang diungkap oleh Taecyeon?

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 7 halaman

1. Jang Joon Woo Si Ceroboh

"Jang Joon Woo memiliki karakter yang akan berkembang seiring jalannya cerita, dan ia sangat peduli kepada Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin)," dalam konferensi pers untuk media Korea Selatan yang digelar tvN.

Ia juga mengatakan karakternya ini sulit berkonsentrasi dan kerap melakukan kesalahan. "Kecerobohannya akan membuat Anda bertanya-tanya bagaimana ia bisa lulus ujian untuk menjadi pengacara," tuturnya.

3 dari 7 halaman

2. Merasa Mirip

Dalam sebuah wawancara dengan Singles, Taecyeon mengatakan ia merasa mirip dengan karakter Jang Joon Woo.

"Saat pertama kali menerima naskah, aku berpikir 'Tunggu, kurasa aku harus memikirkan hal ini,' karena Joon Woo persis diriku di kehidupan asli. Dia bahkan pertama kali muncul di adegan pertamanya dengan skuter listrik, membuatku berpikir apakah ada yang diam-diam merekamku di kehidupan nyata," kata dia.

Namun ia menegaskan bahwa dalam episode selanjutnya, ada sisi lain dari Jang Joon Woo yang berbeda dari kesan pertama ini.

4 dari 7 halaman

3. Bermain Lepas

Taecyeon mengatakan ia begitu menikmati proses menghidupkan karakter Joon Woo.

"Joon Woo adalah karakter yang bisa dianggap sangat naif dan berantakan karena matanya hanya tertuju pada Cha Young. Jadi, saat memainkan karakter ini aku merasa hatiku ringan dan begitu menikmatinya, karena Joon Woo adalah karakter yang hidup tanpa tekanan dari masyarakat, ia hanya mengejar apa yang ia inginkan," kata dia.

5 dari 7 halaman

4. Gaya Rambut Anjing Pudel

Ok Taecyeon dikenal publik dengan penampilannya yang tampan dan memesona, apalagi ia dulu sangat aktif sebagai salah satu member grup idola K-Pop. Tapi dalam Vincenzo ia tampil dengan gaya rambut dikeriting yang membuatnya terkesan culun.

"Saat pertama membaca skrip, aku punya bayangan seperti apa penampilannya yang seharusnya. Dia agak ceroboh, sangat naif, jadi enggak cocok kalau memerankan karakter ini dengan gaya rambutku yang sekarang," kata dia.

Kata dia, penampilan ini membuatnya mirip dengan "anjing pudel berukuran besar."

6 dari 7 halaman

5. Song Joong Ki Bikin Iri tapi Kagum

Dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix untuk media Asia Pasifik, member 2PM tersebut tak hanya mengungkap soal karakternya. Tapi juga kesannya terhadap Song Joong Ki.

"Saat kami pertama kali bertemu di lokasi syuting, aku merasa Song Joong Ki sudah menjadi Vincenzo. Dia rapi, sempurna, dan saat bertemu dengannya aku enggak bisa enggak iri melihatnya," tuturnya.

Ia juga memuji kepiawaian Song Joong Ki dalam melakoni adegan komedi. "Karena itu aku terus kagum kepadanya, dan berpikir dia sempurna banget. Dan aku terus iri kepadanya." kata pelantun "Hands Up" tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Kagumi Jeon Yeo Bin

Ok Taecyeon juga mengaku dengan terus terang bahwa ia mengagumi Jeon Yeo Bin.

"Orang biasanya gugup saat mulai menjejakkan kaki di lokasi syuting (pada hari pertama). Tapi aku kagum melihat betapa dia teguh dan sangat bersemangat, sejak dari pengambilan adegan pertama," ujarnya.

Ia juga merasa sang aktris benar-benar bisa menghidupkan karakternya dari naskah.