Sukses

Jadi Saksi Sidang Narkoba Suami, Nindy Ayunda Ungkap Fakta Mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta Nindy Ayunda menjadi saksi meringankan buat sang suami Askara Parasady Harsono dalam kasus narkoba dan kepemilikan senjata api. Nindy pun mengungkap sebuah fakta mengejutkan soal sang suami yang pernah mengonsumsi ganja. 

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Nindy mengatakan pernah melihat suaminya mengisap ganja saat mereka masih pacaran. Sementara dalam kasus ini, Askara ditangkap dengan barang bukti psikotropika.

“Kalau dulu, yang saya tahu adalah ganja," kata Nindy Ayunda saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (26/4/2021).

 

2 dari 4 halaman

Kebiasaan

Nindy pun tak mengetahui mengenai kebiasaan Askara menenggak pil happy five yang masuk psikotropika golongan IV. Dia baru tahu hal itu ketika sang suami ditangkap oleh petugas dari Polres Metro Jakarta Barat. 

“Yang saya tahu itu happy five tahunya dari berita pas dia ketangkap,” ujar Nindy.

 

3 dari 4 halaman

Narkoba

Saat menikah dan tinggal bersama, Nindy juga tak pernah melihat Askara menggunakan narkoba. 

“Tidak. Tapi kalau di luar rumah tidak tahu," kata Nindy menjawab pertanyaan hakim.

 

4 dari 4 halaman

Ditangkap

Sekadar informasi, Askara Parasady Harsono ditangkap pada 7 Januari 2021 di kediamannya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam penggeledahan, polisi mengamankan beberapa butir psikotropika Happy Five. 

Selain itu, Askara juga kedapatan memiliki senjata api ilegal jenis Baretta Kaliber 365 di dalam kamar serta puluhan butir peluru. Senjata api itu ditemukan di dalam brankas yang ada di kamarnya.