Sukses

Haru, Begini Cara Zaskia Sungkar Perbaiki Hubungan dengan Irwansyah Saat Hampir Bercerai

Zaskia Sungkar sebut sering bertengkar dengan Irwansyah di awal pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar mengungkap bahwa awal perjalanan rumah tangga bersama Irwansyah tidaklah mulus. Keduanya sering bertengkar. Sayangnya, Zaskia tak menyebut penyebab terjadinya percekcokan itu.

Saking beratnya menghadapi masalah rumah tangga, kakak Shireen Sungkar ini sempat berniat untuk cerai dari Irwansyah. Hal ini ia sampaikan lewat salah satu konten YouTube-nya.

"Waktu awal itu parah banget, gue sudah mau cerai berapa kali, gue enggak ngerti deh. Haha," ucap ibunda Ukkasya Muhammad Syahki tersebut dikutip dari YouTube The Sungkars Family, Minggu (25/4/2021).

Zaskia Sungkar pun mencari cara untuk menyelesaikan masalahnya. Ia akhirnya sadar bahwa setiap hal harus melibatkan Sang Pencipta. Ia berusaha memperbaiki diri.

"Akhirnya gue maksain Irwan untuk umrah, pulang umrah gue pakai jilbab, itu pun Irwan juga belum hijrah, jadi dia bilang 'Ngapain pakai hijab? Yakin?'," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hijrah

Sempat ragu, Mark Sungkar sang ayah akhirnya meneguhkan hati Zaskia Sungkar untuk merealisasikan niatnya mengenakan hijab. Dan setelahnya, hidupnya berubah menjadi lebih baik.

"Ya sudah, perjalanan gue panjang ya sampai hari ini gue ngerasa hidup gue bukan mengalami kemunduran dalam hal apa pun, jadi gue memang menikmati prosesnya. Sampai hari ini hati gue jauh lebih tenang, lebih dewasa melewati segala hal," ujar Zaskia Sungkar.

3 dari 4 halaman

Berserah pada Tuhan

Perlahan, hubungan dengan keluarganya pun menjadi lebih harmonis. Ia percaya bahwa semua berkat pertolongan Tuhan.

"Ternyata kuncinya tuh cuma satu, saat lo menyerahkan semuanya sama Allah, mendekatkan diri sama Allah, di saat itu kita bisa menemukan ketenangan yang nggak akan bisa didapat di mana pun," paparnya.

4 dari 4 halaman

Kekuatan Iman

Berbagai permasalahan, termasuk konflik rumah tangga yang dihadapi saat itu dapat terselesaikan dengan sendirinya.

"Dan semua hal waktu itu yang gue susah menemukan solusinya, hubungan baik sama keluarga, terutama sama Irwan, itu terjawab sendiri, membaik sendiri dengan adanya iman di hati kita. Sudah, se-simple itu. MasyaAllah," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.