Sukses

Korean Cultural Center Indonesia Gelar Lomba Cipta Lagu, Hasil Karya Pemenang Bakal Dinyanyikan Penyanyi Korea

Pengemasan budaya Korea yang kekinian mampu menarik penggemar dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun 2020 lalu, Twitter merilis data yang menyebutkan Indonesia ada di peringkat keempat sebagai negara dengan jumlah penggemar K-Pop terbanyak di Twitter. Tidak hanya itu, Indonesia juga berhasil menempati peringkat ketiga pada daftar negara dengan jumlah cuitan K-Pop terbanyak di Twitter.

Belum lagi, grup K-Pop seperti BTS, EXO, TXT, NCT 127, dan Stray Kids menjadi sangat populer di kalangan pengguna Twitter di Indonesia. Tak ayal, industri hiburan dan budaya Korea, seperti K-Pop, menggaet banyak penggemar. Harmoni musik yang dibalut dengan perpaduan koreografi dan lagu yang catchy menjadikan K-Pop sangat unik.

Pengemasan budaya Korea yang kekinian mampu menarik penggemar dari seluruh dunia. Begitu pun di Indonesia, Korean Wave atau Hallyu menjadi hal yang sangat familiar bagi semua kalangan, baik anak muda maupun orang dewasa.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lomba Cipta Lagu

Melihat antusiasme pemuda Indonesia terhadap industri hiburan dan budaya Korea, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) menggagas lomba cipta lagu. Hasil karya para pemenang nantinya akan diaransemen ulang oleh musikus asal Korea.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Dinyanyikan Artis Korea

KCCI mengajak pemuda Indonesia untuk turut andil dalam perkembangan industri hiburan Korea, salah satunya dengan mengikuti lomba cipta lagu yang hasilnya akan dinyanyikan oleh bintang Korea. Perlombaan ini tidak dipungut biaya dan dapat diikuti oleh peserta individu maupun kelompok.

 

4 dari 5 halaman

Berlangsung Sebulan

Periode pendaftaran dan pengiriman karya lomba cipta lagu K-Pop ini berlangsung selama satu bulan, dimulai pada 20 April hingga 20 Mei 2021. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp35.000.000 (berbentuk barang).

Adapun hadiahnya adalah sebagai berikut :Juara 1 : Apple iPad Air 4 2020 256GB (Wifi)Juara 2 : HP Samsung Galaxy A52Juara 3 : Keyboard Yamaha PSR E363

 

5 dari 5 halaman

Persyaratan

Ketentuan lomba adalah sebagai berikut :1. Peserta membuat lirik dalam bahasa Indonesia dan notasi (cipta lagu) dengan genre ballad dan/atau K-Pop dance music (Hip Hop, EDM, Pop, R&B).

2. Durasi lagu minimal 2 menit dan maksimal 5 menit. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 lagu dari tiap genre.

3. Lirik tidak boleh mengandung SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) dan belum pernah dipublikasikan atau belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan.

4. Peserta wajib follow Instagram Korean Cultural Center Indonesia (@kcc.id) dan subscribe kanal YouTube KCCIndonesia.

5. Unggah hasil cipta lagu ke Instagram pribadi atau YouTube, mention dan tag @kcc.id, dan sertakan file hasil cipta lagu dengan format MP3 ke formulir berikut bit.ly/LombaLaguKPop.

6. Peserta wajib menggunakan caption yang menarik dengan hashtag #KCCIndonesia #LombaCiptaLagu #KPop dan mention serta tag @kcc.id.7. Periode lomba 20 April - 20 Mei 2021

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.