Sukses

Ustaz Zacky Mirza Kena Hoax Meninggal, Shinta Tanjung: Orangtua Sudah Nangis-Nangis

Shinta Tanjung menceritakan kepanikan saat hoax Ustaz Zacky Mirza tersebar.

Liputan6.com, Jakarta - Usai pingsan saat berdakwah, Ustaz Zacky Mirza sempat dikabarkan meninggal dunia pada Senin (19/4/2021). Kabar ini ternyata hoax alias berita palsu.

Tak dimungkiri, istri Zacky Mirza, Shinta Tanjung pun sempat kaget bukan kepalang saat kali pertama mendengar kabar itu. Saat hoaks itu tersiar, ia sedang beristirahat.

"Oh bukan kaget lagi, saya kan lagi tidur kebetulan lagi radang. Tiba-tiba cek HP (isinya): Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, sabar Mba Tata. Ratusan chat itu masuk. Aku langsung kaget, itu benaran?" kata Shinta Tanjung saat dihubungi, Selasa (20/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengecek

Sang istri mengecek ustaz Zacky Mirza. Nyatanya ia dalam keadaan baik, tak seperti berita yang beredar.

"Aku buka gorden kamar. Alhamdulillah (enggak benar). Aku bangun tidur banyak telepon kaget. Aku suruh ustaz telepon mama, kata ustaz mama sudah biasa kok. Insyaallah mama sudah tahu kalau ini hoaks," paparnya.

3 dari 4 halaman

Orangtua Menangis

Shinta Tanjung berkukuh meminta Zacky menghubungi ibundanya. Benar saja, orangtua sang ulama terpengaruh hoaks tersebut.

"Habis makan, telepon, eh orangtua sudah nangis-nangis karena berita sudah menyebar ke mana-mana. Semua pada hubungi, wah sudah enggak kebalas DM, WhatsApp," ia membeberkan.

4 dari 4 halaman

Keluarga Histeris

Sementara ustaz Zacky Mirza menyikapi kabar palsu ini dengan santai. Ia berdoa agar suatu saat dapat meninggal dengan cara yang baik.

"Dia mah katanya enggak apa-apa. Dia bilang didoain mudah-mudahan benaran suatu saat husnul khotimah. Tapi keluarga di Jakarta pada histeris," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.