Sukses

Ratu Elizabeth II Selipkan Surat di Peti Mati Pangeran Philip, Bertuliskan I Love You

Ratu Elizabeth II kini berpisah secara fisik dengan Pangeran Philip, belahan jiwa yang telah menemaninya selama lebih dari 73 tahun.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II kini telah benar benar berpisah secara fisik dengan Pangeran Philip, belahan jiwa yang menemaninya selama lebih dari 73 tahun. Sang suami dimakamkan dalam prosesi yang digelar di Kapel St. George di Kastil Windsor pada 17 April 2021.

Ada sejumlah kepingan momen mengharukan yang tertinggal dari upacara ini. Salah satunya adalah surat yang diselipkan sang Ratu Inggris di peti mati suaminya.

Dilansir dari People, Senin (19/4/2021), sepucuk surat terselip di atas peti mati Duke of Edinburgh, yang ditandatangani oleh 'Lilibet'. Ini, adalah nama kecil dari ibunda Pangeran Charles.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Orang Terakhir

Hal lain yang makin membuat terharu, Pangeran Philip diduga merupakan orang yang terakhir memanggil Ratu Elizabeth dengan nama kecilnya.

Terkait isi surat sang Ratu, pihak Istana enggan berkomentar karena hal ini bersifat privat.

3 dari 5 halaman

I Love You

Meski begitu, E! News mencatat bahwa bagian surat ini sempat tersorot kamera, memperlihatkan petikan isinya bertuliskan, "I love you (aku mencintaimu)."

Surat sebagai komunikasi pasangan ini memiliki nilai sentimental. Pasalnya, dengan cara inilah keduanya berkomunikasi saat awal menjalin kasih.

4 dari 5 halaman

Duduk Sendiri

Di luar soal surat ini, ada sebuah foto Ratu Elizabeth II dalam pemakaman yang menjadi viral. Yakni potret yang memperlihatkan Ratu Elizabeth II duduk sendirian dalam prosesi pemakaman ini.

Pasalnya, upacaranya digelar sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Inggris.

5 dari 5 halaman

Diantar Anak Cucu

Prosesi pemakaman Pangeran Philip sendiri dilaksanakan secara sederhana dan relatif singkat. Peti mati Pangeran Philip diantar dengan Land Rover dan diikuti oleh para putri dan pangeran. Empat anak Pangeran Philip berjalan di depan. Pangeran Charles dan Putri Anne paling depan, kemudian diikuti Pangeran Edward dan Andrew.

Begitu proses pemakaman Pangeran Philip selesai, anggota keluarga kerajaan langsung meninggalkan St. George's Chapel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.