Sukses

Mengharukan, Pangeran Charles Kenang Pangeran Philip: My Dear Papa...

Liputan6.com, London Pangeran Charles dirundung dukacita mendalam karena kepergian sang ayah tercinta, Pangeran Philip, pada 9 April 2021 lalu. Kini ia muncul lewat sebuah video yang diunggah di Instagram resmi Kerajaan Inggris, @theroyalfamily dan @clarencehouse pada Minggu (11/4/2021), membicarakan sang ayah.

Putra sulung Ratu Elizabeth II ini mengenang sang ayah sebagai sosok yang luar biasa.

"Secara khusus saya ingin menyampaikan bahwa ayahku, selama 70 tahun terakhir, telah memberikan pengabdian yang luar biasa kepada Sang Ratu, keluarga saya, kepada negara, dan juga kepada seluruh Persemakmuran," tutur ayah Pangeran Harry tersebut.

2 dari 5 halaman

Dunia Ikut Berduka

Pangeran Charles mengungkap bahwa ia dan keluarga sangat merindukan Pangeran Philip.

"Dan di luar segala sesuatunya, saya bisa membayangkan bahwa ia akan sangat tersentuh dengan banyak orang baik di sini, maupun di berbagai belahan dunia dan Persemakmuran, yang menurut saya, ikut merasakan duka dan kesedihan kami," tutur pangeran berusia 72 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Menguatkan Keluarga

Ia menambahkan, "Ayahku tersayang adalah sosok yang sangat spesial, dan menurut saya ia akan sangat terkagum-kagum melihat reaksi dan hal menyentuh yang disebutkan tentangnya. Atas hal ini, kami, keluarga saya, sangat bersyukur karenanya. Ini menguatkan kami pada suasana duka ini."

Sekadar catatan, Pangeran Charles mengucapkan "ayahku tersayang" sebagai "my dear Papa." Hal ini rupanya membuat banyak warganet ikut terharu.

4 dari 5 halaman

My Dear Papa

"Aw 'dear papa'," kata seorang warganet di kolom komentar.

"'Dear Papa'🥺 Stay strong," kata yang lain.

Seorang warganet berkomentar, "Kurasa seluruh dunia ingin memberikan Sang Ratu pelukan. Kata-kata yang indah dari Pangeran Charles."

5 dari 5 halaman

Dimakamkan 17 April

Seperti diketahui, Pangeran Philip meninggal pada 9 April 2021 lalu. Sebelum meninggal dunia, Pangeran Philip dirawat di rumah sakit sejak Selasa 16 Februari 2021. Suami dari Ratu Elizabeth II itu dilaporkan terkena infeksi.

Upacara pemakaman akan digelar pada 17 April mendatang.