Sukses

Curhat Iis Dahlia Usai Di-bully karena Salah Lirik Saat Nyanyi Ramadhan Tiba

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Iis Dahlia membawakan lagu terkenal Opick berjudul "Ramadhan Tiba" di televisi. Hanya saja, ia salah melantunkan lirik lagu. Ibu dua anak ini mengganti kata Ramadhan tiba dengan marhaban tiba.

Gara-gara penampilannya ini, Iis Dahlia diprotes warganet. Ia merasa di-bully sejumlah orang. Dalam acara yang sama keesokan harinya, pelantun "Seroja" akhirnya memberi penjelasan.

"Enggak tahu kan keriwehan gue? Ha ha ya Allah. Kadang orang di luar sana tidak tahu persiapan kita, preparing kita di belakang panggung," curhat Iis Dahlia dalam acara Voice of Ramadan yang potongan videonya diunggah oleh akun gosip Instagram .

Ia menceritakan runutan kejadian sejak awal diminta menyanyikan lagu tersebut. Kala itu, Iis menghadapi masalah terkait busana sebelum tampil.

"Lagi makeup nih, 'Ma, nyanyi. Marhaban ya Ramadhan.' Ya sudah gue mah nurut saja orangnya, ya, ya. Sudah, pakai baju, pas pakai baju, sret ritsleting gue lepas dari ujung sini ke sini bayangin," paparnya.

2 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Namun ia tetap bersyukur karena busananya tidak rusak saat ia sedang tampil. Menurutnya, di-bully karena salah lirik lebih baik daripada di-bully karena bajunya sobek.

'Tapi Allah masih nolong gue, gue cuma di-bully karena salah. Tapi coba bayangin kalau seandainya gue lagi nyanyi, ritsleting gue keblowek. Allahuakbar itu di-bully-nya lebih parah lagi," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Akui Salah

Penyanyi dangdut senior ini pun mengakui kesalahannya. "Tapi enggak apa-apa, memang saya salah, preparingnya seperti itu. Jadi harus kalian ketahui juga betapa susahnya jadi seorang penyanyi," tutur Iis Dahlia.

"Jadi enggak, jadi enggak nyanyi lagu ini. Aduh sudah gue mah jadi korban saja. Sudah enggak apa-apa mudah-mudahan jadi pahala aku," bintang film Terlalu Tampan menyambung.

4 dari 4 halaman

Menyanyikan Lagi

Saat diminta untuk menyanyikan ulang lagu "Ramadhan Tiba" Iis Dahlia pun bisa membawakannya dengan cukup baik.