Sukses

Makna Mahar yang Diberikan Atta Halilintar untuk Aurel Hermansyah

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sudah sah menjadi sepasang suami istri. Mereka menikah pada Sabtu (3/4/2021) di Hotel Raflfes, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah begitu mewah dan menjadi bahan perbincangan masyarakat. Bagaimana tidak, sejak awal rangkaian pernikahan dari mulai lamaran hingga akad nikah disiarkan secara langsung di televisi.

Ditambah lagi, pernikahan mereka dihadiri oleh orang-orang penting di Indonesia. Sebut saja orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Jokowi, serta Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, yang menjadi saksi untuk kedua belah pihak keluarga mempelai.

 

2 dari 4 halaman

Haru dan Bahagia

Sepanjang prosesi akad, wajah penuh haru sekaligus bahagia tampak jelas dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Namun di sisi lain, mereka juga merasa begitu lega karena momen yang sangat ditunggu-tunggu ini akhirnya terlaksana dengan lancar.

"Ini momen yang akan jadi sejarah dalam hidup aku dan dia, bagaimana status aku berubah dari single menjadi suami orang. Itu perasaanku enggak bisa digambarkan dengan kata-kata. Aku sampai merasakan semuanya seperti bahagia, deg-degan, ya segala macam lah. Yang penting aku sekarang bahagia," ungkap Atta Halilintar kepada wartawan usai acara.

"Aduh deg-degan banget pastinya. Rasanya tuh air mata enggak terkontrol. Ya nangis ngeliat Pipi (panggilan Aurel untuk Anang Hermansyah-red), tapi nangis bahagia. Karena selesai juga akhirnya proses bahagia. Kayak yang kita tunggu ini berjalan dengan lancar," timpal Aurel Hermansyah.

 

3 dari 4 halaman

Mahar

Atta Halilintar menikahi Aurel Hermansyah dengan maskawin berupa seperangkat alat salat dan uang Rp342.021. Tidak ada makna lain dari mahar tersebut selain untuk mengabadikan tanggal pernikahan mereka.

"Mas kawin maknanya Rp342.021 itu menggambarkan tanggal pernikahan kami di 3 April 2021. Itu (maharnya) dan seperangkat alat salat," jelas Atta Halilintar.

 

4 dari 4 halaman

Saksi

Terkait kehadiran orang-orang hebat di pernikahannya itu, Atta Halilintar tak henti-hentinya menyampaikan terimakasih atas ketersediaan waktunya menjadi saksi di hari bahagianya.

"Aku ya, sebenarnya memang maunya di momen bahagia ini disaksikan figur-figur hebat yang ada di Tanah Air. Di sini sih pengin terlihat aja kita benar-benar serius menghadapi akad nikah kita. Pihak Aurel ada Pak Prabowo dan saya Pak Jokowi. Terima kasih banget atas waktunya, beliau pulang ke Jakarta dari Rusia hanya untuk jadi saksi. Jadi senang banget," kata Atta Halilintar.