Sukses

Arifin Putra Manfaatkan Gagdet untuk Dalami Skenario dan Riset Karakter Film

Arifin Putra berbagi pengalaman tentang meriset karakter memanfaatkan gadget. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Apa kabar Arifin Putra? Bintang film Rumah Dara dan The Raid 2: Berandal ini dikabarkan telah menyelesaikan proyek film baru bergenre drama thriller. Judulnya masih dirahasiakan.

Begitu pula terkait lawan main, sutradara, dan proyeksi jadwal tayang. Arifin Putra berharap film terbarunya bisa tayang di layar lebar untuk bantu memulihkan kepercayaan masyarakat pada bioskop.

“Jadi kami syuting dulu dengan harapan bioskop akan buka secepatnya. Kita berdoa dan berusaha supaya industri film bisa tetap maju. Amin,” kata bintang sinetron Kisah Kasih di Sekolah saat dihubungi Showbiz Liputan6.com via telepon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Undang Orang Film

Selain itu, bareng beberapa partner, Arifin Putra membangun perusahaan Cinemaheads, lalu joint venture perusahaan baru lagi. Ia ingin tetap produktif meski berbagai sektor industri terpukul pandemi Covid-19.

“Sudah bikin The Industry di mana aku mengundang orang-orang di dunia perfilman, kami mengobrol mengenai film. Rencananya lanjut ke musim kedua. Lalu ada beberapa proyek seru lainnya,” imbuhnya, Jumat (2/4/2021)

3 dari 5 halaman

Lebih Banyak Virtual Meeting

Diakui Arifin Putra, pandemi Covid-19 setahun terakhir telah mengubah gaya hidup masyarakat. Jumpa virtual jadi solusi pengganti kopi darat untuk menghindari kerumunan sekaligus mengecilkan risiko penularan Covid-19.

“Lebih banyak virtual meeting, itu pakai earphone atau earbud. Sekali lagi karena bisa bikin aku lebih konsen. Apalagi dalam sehari misalnya ada beberapa virtual meeting sekaligus, jadi bisa pindah-pindah,” urai Arifin Putra.

 

4 dari 5 halaman

Riset dengan Gadget

Maka, gadget termasuk earphone menjadi peranti penting karena multifungsi. Tak sekadar alat komunikasi, ia menjelma medium untuk membaca skenario dan meriset karakter untuk mendalami peran.

“Kalau earphone... Aku biasanya siapkan playlist untuk setiap karakter, sesuai dengan background yang sudah aku ciptakan buat karakter ini. Kalau ini aku butuh earphone dan handphone yang kompatibel,” bebernya.

5 dari 5 halaman

Noice Canceling

Arifin Putra menyampaikan ini usai menjadi bintang tamu dalam program virtual “Oppo Enco X Launching | Acoustics that Inspire.” Ia menjelaskan, Oppo Enco X memfiturkan sejumlah teknologi mutakhir salah satunya, noise canceling.

“Salah satu keunggulannya yakni noice canceling, artinya suara-suara dari luar kita enggak dengar. Serasanya surround sound begitu. Jadi lebih menikmati apapun yang kita dengarkan. Kita juga enggak mengganggu orang lain di sekitar kita,” Arifin mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.