Sukses

Momen Irwansyah Azani Bayinya Bikin Dokter Terharu: Ruang Operasi Berasa Masjid

Kesaksian dokter saat Irwansyah mengazani bayinya usai dilahirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Video Irwansyah mengazani putranya saat baru lahir sempat viral di media sosial. Warganet sangat terharu dan tentunya ikut bahagia atas kelahiran bayi bernama Ukkasya Muhammad Syahki itu.

Rasa haru rupanya juga dirasakan oleh tim medis yang menangani proses operasi caesar Zaskia Sungkar, salah satunya adalah dr. Reino.

"Kalau saya pada umumnya persalinan biasa ya tetap spesial apalagi ini sudah menunggu cukup lama. Cuma terus terang saya terharunya ketika Irwan azanin," kata sang dokter saat konferensi pers lewat Zoom, Jumat (2/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Masjid

Menurutnya, suara merdu Irwansyah seolah menyulap suasana di ruang operasi menjadi begitu menenangkan layaknya rumah ibadah.

"Belum pernah kayaknya di ruang operasi berasa di masjid. Menurut saya itu yang bikin terharu karena juga tahu perjalanan perjuangannya cukup panjang," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Didoakan Seindonesia

Sang dokter juga menilai bahwa kelahiran Ukkasya Muhammad Syahki tak hanya spesial bagi orangtuanya, namun juga bagi masyarakat secara luas.

"Suasana haru karena bukan hanya penantian, saya sering bertemu sama orang yang penantiannya lama. Tapi buat saya sih yang jadi seru itu karena saya menilai Irwan dan Zaskia orang baik dan banyak banget yang mendoakan," tuturnya.

"Seluruh Indonesia kayaknya mendoakan. Seperti bayi ajaib yang dinantikan. Ditambah lagi pas lahirnya itu Irwan azan sungguh luar biasa. Itu saja," sambungnya.

4 dari 4 halaman

ASI

Sementara itu, rencananya Zaskia Sungkar akan memberi ASI eksklusif kepada buah hatinya.

"Penginnya full ya InsyaAllah, kita niatkan dulu. Tapi sampai hari ini sih alhamdulillah banget aku sampai kemarinsama dokter, happy banget gitu, ini ASI-nya banyak banget, alhamdulillah," Zaskia Sungkar mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.