Sukses

Band Eclat Story Luncurkan Album Penuh Cinta 

Eclat Story berhasil menelurkan album setelah selama ini hanya mengeluarkan single.

Liputan6.com, Jakarta Nama grup band Eclat Story mengawali perjalanan kariernya  di salah satu situs berbagi video, YouTube. Band yang saat ini memiliki personel Yeshua Abraham pada vokal, Louis Xander sebagai gitaris dan sang produser, Yosua Gunawan, akhirnya meluncurkan album perdana mereka yang berjudul Bentuk Cinta. 

Sebelumnya, band yang terbentuk pada 2015 ini telah mengeluarkan single antara lain Cinta Segitiga yang merupakan kolaborasi dengan YouTuber,  Misellia. Lalu juga ada kolaborasi dengan Kezia Amelia, dalam lagu Luluh Lagi.

“Lagu-lagu di album ini semuanya tentang cinta. Ada dekat, diputusin, cinta segitiga, udah deket, jauh, deket lagi," kata Louis Xander saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta, Jumat (26/3/2021).

Salah satu lagu bertema cinta di album ini bertemakan dua makna. Lagu tersebut juga bisa jadi penyemangat.

“Ada lagu berjudul Masih Bisa Sendiri yang (ngajarin) move on dan bisa juga mencintai diri sendiri," ujar Yeshua Abraham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andalan

Sebagai lagu andalan, Eclat Story menjagokan Bentuk Cinta. Lagu itu diciptakan oleh Louis. Lagu ini pun menjadi hits dan sudah disaksikan lebih dari 44 juta penonton YouTube. 

“Lagu ini personal banget, gue bikinin buat calon istri. Mau kasih tahu kalau cinta itu bisa dirasain, dilihat. Makanya tercipta Bentuk Cinta," kata sang gitaris.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

Senada dengan Louis, Yosua juga menuangkan perasaan di lagu Luluh Lagi. Di lagu ini sempat ada kolaborasi dengan Kezia Amelia. 

“Ceritanya, udah deket terus jauh dan akhirnya deket. Sampai akhirnya gue sama calon istri menikah," kata Yosua.

 

4 dari 4 halaman

Perhatian

Sementara itu, lagu ini juga didistribusikan melalui gerai rumah makan KFC. Apalagi, band Eclat Story merupakan salah satu band yang mendapat perhatian publik. 

“Ini bukan cuman satu lagu tapi ini adalah sebuah lagu besar. Lebih dari sekadar lagu dari band yang lahir sejak 5 tahun lalu," kata Steve Lilywhite, CEO JSMI di tempat yang sama.

Kesuksesan album ini ditandai dengan penjualan sebanyak 75.000 keping sejak 1 Februari 2021. Selain Bentuk Cinta dan Masih Bisa Sendiri, ada 8 lagu lainnya. Diantaranya 'Apa yang Kan Terjadi?', 'Bukan Hanya', 'Tak Mau Lama-Lama', 'Tak Mau jadi Temanmu', 'Sudahkah' juga 'Bersemi Kembali'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini