Sukses

Aurra Kharisma Pakai Gaun yang Mencerminkan Namanya di Miss Grand International 2020

Liputan6.com, Jakarta - Aurra Kharisma baru saja menyabet gelar Miss Grand Indonesia 2020 sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Grand International 2020 yang digelar di Bangkok, Thailand. Alhasil, Aurra kini sedang jadi sorotan masyarakat.

Pada setiap sesi penilaian ajang kecantikan internasional itu, pesona Aurra Kharisma sangat terpancar. Terutama ketika ia mengenakan Evening Gown di malam Pra-Eleminasi Miss Grand Internastional 2020 pada Kamis (25/3/2021).

Kala itu, Aurra Kharisma memakai gaun karya desainer Indonesia, Wiki Wu, yang bertema The Aurora Dress. Menariknya, peran Wiki Wu dipercaya langsung oleh pimpinan penyelenggara resmi Miss Grand Indonesia 2020, Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang yang tak lain adalah desainer kondang Ivan Gunawan.

Wiki Wu ditunjuk langsung oleh Ivan Gunawan untuk membuat Gaun Malam yang khusus dikenakan Aurra Kharisma pada malam Pra-Eleminasi Miss Grand International 2020.

 

2 dari 6 halaman

Dari Nama Aurra Kharisma

Menurut Wiki Wu, nama gaun yang digunakan Aurra Kharisma pada malam Pra-Eliminasi itu terinspirasi langsung dari nama asli model asal Majalengka, Jawa Barat itu.

"Saat aku diminta sama Ivan, aku langsung riset dari namanya, Aurra Kharisma. Aurra adalah warna cakra, yang terdiri dari tiga warna, yakni violet dan ungu kebiruan. Warna ungu ini memancar ke seluruh tubuh. Seolah-olahnya ada bintang-bintang kecil yang menyebar dan menari di tubuhnya," ujar Wiki Wu dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

"Selain itu di bagian perut samping, ada bentuk O itu dari bentuk, inisial, nama dari Aurra Kharisma. Nama yang berarti memancarkan sinar dan energi. Intinya, Ada tiga warna aura di tubuh Aurra yang terinspirasi dari sinar aurora," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Rumit Tapi Memuaskan

Dijelaskan juga oleh Wiki bahwa pembuatan gaun The Aurora Dress melibatkan 10 orang tukang payet professional.

"Bagiku, gaun ini harus menonjolkan tubuh Aurra yang sempurna banget. Makanya dibuat transparan dengan motif bintik-bintik yang flow-nya diatur sedemikian rupa. Detail itu kita tempelkan dulu di kertas, lalu kita tempel tulle warna huenya. Setelah itu kita payetin satu persatu. Rumit tapi hasilnya memuaskan," Wiki menjelaskan.

Hasilnya tak sia-sia. Gaun berwarna ungu yang dibuat dengan tampilan transparan tersebut mendapat pujian dari para juri.

“Penampilan Aurra sempurna banget. Tubuh serta kaki jenjang yang dimiliki Aura, makin membuat gaun ini cantik dan perfect. Warnanya juga beda dari gaun peserta lainnya. Aku bangga banget lihat Aurra tadi malam,” ujar Ivan Gunawan. 

 

4 dari 6 halaman

Makin Sempurna

Wiki Wu membuat tampilan Aurra semakin sempurna saat memakai gaun rancangannya dengan dukungan make up dan aksesoris yang dikenakan.

“Saya mempersiapkan Aurra secara matang dalam ajang kompetisi ini. Selain gaun yang cantik dan unik pada National Costume kemarin, saya juga mempersiapkan aksesori detailnya yang didukung penuh oleh YT Utama Putra dan make up pastinya dari Ivan Gunawan Cosmetics,” Wiki menjelaskan.

 

5 dari 6 halaman

Kostum Sate Madura

Sebelumnya, Aurra Kharisma tampil membawakan kostum bertema "The Edacious Chicken Satay”. Ivan Gunawan mengungkapkan alasan dipilihnya kostum unik karya Jember Fashion Carnaval ini.

"Tema sate Madura mewakili kekayaan budaya kuliner Indonesia. Busana ini menampilkan hidangan favorit masyarakat Indonesia secara lengkap, mulai dari proses bakaran hingga saat disajikan di piring bersama sambal dan potongan bawang merah," ujar Igun.

"Bagian bakaran yang menyala bisa dibuka seperti sayap kupu-kupu dan menampilkan sepiring sate yang siap disantap. Benar-benar konsep yang sangat unik, segar, dan tentunya Indonesia banget," lanjutnya.

Penampilan Aurra Kharisma itu mengundang decak kagum banyak orang. Apalagi ditunjang aksesori seperti head piece yang senada dengan tema kostum ini menyempurnakan penampilan Aurra Kharisma di atas panggung.

"Saya orangnya detail. Maka saya pilih setiap asesoris yang digunakan Aurra Secara detai, mulai daru head piece sampai ke kipas-kipasnya. Saya ingin total menampilkan budaya kuliner Indonesia ini diajang kecantikan tingkat Internasional," terang Igun.

 

6 dari 6 halaman

Bersaing dengan Lebih dari 60 Negara

Rencananya, malam final Miss Grand International 2020  akan diselenggarakan pada 27 Maret 2021. Pada kontes ini, gadis berusia 21 tahun asal Majalengka, Jawa Barat, akan bersaing dengan para kontestan dari 64 negara.

Ivan Gunawan mengaku bangga melihat Aurra Kharisma tampil dengan penuh percaya diri dalam setiap tahapan yang dijalaninnya dalam ajang Miss Grand International 2020 tersebut.

“Saya bangga dengan Aurra. Saya selalu memantau dia dalam setiap tahapan kontes Miss Grand Interanational mulai dari datang sampai malam grand final esok. Dia sangat cantik dan percaya diri. Saya yakin Aurra bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia melalui Kontes Miss Grand International ini,” ujarnya.

Ivan Gunawan berharap Aurra bisa menjadi juara dan menjadi kebanggan masyarakat Indonesia, "Kita dukung dan doakan Aura agar menjadi juara pada ajang ini. Selain itu, harapan kami semoga Aura dapat memberikan inspirasi buat perempuan Indonesia”.

Bagi masyarakat yang ingin mendukung Aurra pada ajang tersebut, bisa memantau chanel Grand TV di YouTube di video Miss Grand Indonesia, untuk subscribe dan like videonya.