Sukses

Kata Aurra Kharisma soal Jalani Kontes Miss Grand International di Tengah Pandemi Covid-19

Acara puncak Miss Grand International 2020 akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 27 Maret 2021. Adaptasi apa saja yang terjadi di tengah pandemi Covid-19?

Liputan6.com, Jakarta - Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, acara puncak Miss Grand International 2020 diumumkan tetap akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 27 Maret 2021. Sejumlah kontestan dari berbagai negara pun antusias mengikutinya, termasuk Aurra Kharisma sebagai perwakilan Indonesia.

Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan kompetisi tahun ini. Aurra harus menjalani masa karantina Miss Grand International yang berlangsung pada 1--15 Maret 2021 dengan mengisolasi mandiri di Hotel Golden Tulip Sovereign, Thailand. Agenda yang biasanya padat kunjungan ke berbagai tempat, akhirnya diisi dengan mengerjakan tantangan.

Dalam penjelasan tertulis kepada Liputan6.com, Selasa, 9 Maret 2021, hampir setiap hari Miss Grand Indonesia itu mengerjakan tantangan yang diberikan oleh organisasi Miss Grand International. Beberapa di antaranya adalah memperkenalkan diri dalam waktu satu menit, makan masakan Thailand, pad thai dan salad pepaya, dalam waktu dua menit, serta membuat video di pagi dan malam hari untuk diunggah melalui Instagram

"Untuk challenge memperkenalkan diri dalam waktu satu menit, Aurra mendapatkan voting tertinggi dan sebagai reward mendapatkan Thai Traditional Costume. Untuk challenge makan masakan Thailand, Aurra menang lagi dan mendapatkan kesempatan mengunjungi Blue Elephant Restaurant dan belajar memasak makanan Thailand bersama 20 finalis lainnya," ucap Dardo Siregar, Head Creative Yayasan Dunia Mega Bintang yang menaungi Miss Grand Indonesia.

Dardo menjelaskan bahwa selama menjalani karantina ini, Aurra tidak mengalami kendala karena semuanya sudah dipersiapkan jauh hari dari Jakarta. Penampilan per hari perempuan kelahiran Majalengka, 27 November 1999 itu sudah dirancang sebelum ia tiba di Thailand. Begitu pula dengan kostum nasional bertema Satai Madura yang disiapkan tim Jember Fashion Carnaval.

"Penjurian sebelum masa final Aurra akan menggunakan Evening Wear rancangan Wiki Wu dan Swimsuit dari MGI Organization. Kemudian, untuk final night akan menggunakan 3 baju yakni Opening Dance, Swimsuit, dan Evening Wear," imbuh Dardo.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa Kontestan Terkuat?

Satu bulan sebelum berangkat, Dardo menyebut Aurra dibekali ilmu dan makanan diet. Selama karantina berlangsung, ia selalu mengonsumsi makanan yang disediakan hotel, dengan tetap memperhatikan nilai gizinya.

Dardo mengakui bahwa jalannya kompetisi di ajang Miss Grand International saat ini masih belum bisa ditebak. Semua finalis berinteraksi dengan baik satu sama lain melalui live Instagram, dan ngobrol bareng bersama pecinta ajang kecantikan yang juga kerap memberikan pertanyaan kepada finalis.

"Kompetitor masih agak susah dibaca, karena yang kita lihat semuanya melalui sosial media saja. Jadi seperti yang pernah Aurra sebutkan di salah satu live-nya, semua berhak menjadi pemenang, karena tiap negara mengirimkan wakilnya yang terbaik untuk kompetisi ini," ucap Dardo. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Kostum Personel Setan Merah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.