Sukses

Menyentuh, Randy Pangalila Cerita Proses Persalinan Istrinya

Randy Pangalila dikaruniai anak pertama. Begini cerita persalinan istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Randy Pangalila, yang bernama Chelsey Frank, telah melahirkan buah hatinya yang pertama pada 24 Maret 2021. Bayi perempuan itu diberi nama yang sangat indah, Blair Willow Pangalila.

Bintang sinetron Cinta Kirana itu pun mengungkap proses persalinan sang istri. Tentunya Randy mendampingi Chelsey sejak pertama kali mengalami kontraksi saat tengah malam.

"Itu momen yang enggak akan bisa gua lupain sih. Prosesnya itu udah mulai dari pagi ya. Saya bener-bener baru tidur tuh jam 12 malam dari H-1 lahiran, karena hari sebelumnya kitas masih bangun jam 1 pagi," kata Randy Pangalila saat dihubungi, Jumat (26/3/2021).

"Terus Chelsea bangunin, dia ngerasa mulai sakit dan mulas-mulas. Terus kami langsung berangkat ke RS Bunda Jakarta. Rumah saya kan di Bekasi dan itu enggak dekat kan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pembukaan

Beruntung lalu lintas lancar pada dini hari. Sesampainya di rumah sakit, ternyata Chelsey Frank sudah mengalami pembukaan.

"Dia juga masih bisa ngatur rasa sakitnya dan pas masuk sini (RS) langsung masuk ruang bersalin masih siap-siap. Terus bukaan tiga dan mulai setengah lima Chelsea mulai kesakitan, proses kontraksinya mulai ia rasain," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Menenangkan

Randy Pangalila pun terus berada di sisi sang istri. Ia juga berusaha menenangkan istrinya hingga sampai pada bukaan kedelapan.

"Supaya rileks ya sebagai suami ingetin dasarnya gitu lah. Sebenernya agak kasihan sih karena kalau kita berencana dari awal caesar enggak harus nunggu sampai bukaan delapan," paparnya.

4 dari 5 halaman

Beratnya Perjuangan

Melihat perjuangan istrinya yang tak mudah, Randy Pangalila sempat terpikir untuk tidak menambah momongan.

"Aku lihat proses itu sampe bilang ke dia 'udah satu aja deh kita cukup satu (anak) aja'. Cuman kan kita enggak tahu ke depannya gimana, tapi karena di lokasi kita enggak sanggup melihat Chelsea," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Kelahiran

Akhirnya istrinya harus melahirkan secara caesar lantaran tali pusat janinnya sudah mengikat leher. Keadaan ini sudah berisiko, sehingga harus cepat diambil tindakan operasi.

"Caesar selesai jam 09.54, belum ngecek bayinya semuanya sampe ke pembukuan kita pindah kamar baru bisa jam 1 siang kita enggak tidur sama sekali. Rasa capek dan kurang tidur tuh hilang. Kita aja lupa nggak makan dari jam 3 pagi sampai jam 3 sorean," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.