Sukses

Indra Bekti Pertahankan Bisnis Kuliner dengan Aplikasi KOKi

Indra Bekti mencoba survive dengan bisis kulinernya.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Indra Bekti mengaku menjalani berbagai macam bidang bisnis. Salah satunya adalah kuliner. Namun, omset bisnis kuliner di masa pandemi Covid-19 ini merosot drastis. Indra Bekti pun terpaksa harus menutup beberapa usahanya tersebut. 

Sampai akhirnya, Indra Bekti mencoba putar otak dengan berkolaborasi dengan aplikasi Koki untuk mempertahankan bisnis kulinernya.

“Usaha makanan itu lagi drop banget, malah tutup bisnisnya karena pandemi. Sekarang mencoba tetap survive dengan melakukan hal yang bisa," kata Indra Bekti saat ditemui di peluncuran aplikasi KOKi di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknik

Bisnis kuliner sejatinya masih mendapatkan hati di masyarakat. Namun, semua itu tergantung pada bagaimana teknik penjualannya. Dengan menggunakan aplikasi handphone, memesan makanan bisa dilakukan dengan mudah. 

“Kalau kuliner masih bagus banget, menurut aku bisnis ada ups and downs, yang penting promosinya dan berani untuk melakukan sesuatu. Pandemi ini memang nggak kuat buat lanjut, tapi kita pindah ke bisnis lain, cuma aku masih percaya kuliner itu seru," imbuh Indra Bekti.

"Makanya dengan aplikasi ini mungkin bisa membantu, orang bisa masak, bisa makan dari pada beli makanan orang lain mending beli makanan satu sama lain. Intinya aku melihat bisnis kuliner masih bagus banget," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Konsep

Sementara itu, CEO sekaligus Founder KOKi App, Petar Mihaljcic menjelaskan konsep dasar struktur aplikasi ini adalah platform untuk semua orang yang suka makandan masak. Maka, di aplikasi tersebut semua pengguna dapat order kreasi dari komunitas. 

“Ini sensasi baru karena paling gampang bisa menikmati karya orang lain, saya percaya memasak adalah sebuah seni. Dengan ada aplikasi ini kita bisa jadi seniman di dapur, ini nggak cuma buat jualan aja tapi lebih luas guys," papar Petar Mihaljcic dalam kesempatan yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Solusi

"Pokoknya ini jadi satu solusi buat masyarakat untuk siapapun. Kalau kamu punya passion masak, kamu bisa lakukan. Undangan juga untuk semua ayo kita jadi koki. Buat anak-anak bisa juga, karena saya percaya seni tidak mengenal usia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.