Sukses

Berbisnis Jadi Solusi Sherrin Tharia Move On dari Perceraian Bersama Zumi Zola

Sherrin Tharia, mantan istri Zumi Zola, tak malu berjualan kue kering.

Liputan6.com, Jakarta - Sherrin Tharia disebut-sebut mengalami krisis finansial usai berpisah dari Zumi Zola. Isu tersebut mengemuka karena aktifitas ibu dua anak itu yang memilih untuk berjualan kue kering. Sherrin Tharia mengakui sedang berbisnis kue kering yang diolahnya sendiri.

Tetapi, kata Sherrin Tharia, berjualan kue kering bukan berarti dirinya sedang mengalami masalah finansial karena tak lagi berstatus sebagai istri Zumi Zola. Soal keuangan, ia memastikan, tak ada masalah dan baik-baik saja.

Begitu juga soal kebutuhan dua anaknya, Sherrin Tharia merasa tak kekurangan. Ia juga berterima kasih karena Zumi Zola masih menjalankan kewajiban menafkahi dirinya dan anak-anak sesuai dengan kesepakatan perceraian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Basic Memasak

"Saya kan memang basic-nya itu hobi masak dan background saya dulu sekolahnya masak," kata Sherrin Tharia menjelaskan alasannya menjalani bisnis berjualan kue kering. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, tak bisa jauh-jauh dari aktifitas masak memasak.

3 dari 5 halaman

Lihat Peluang

Sebagai ibu, Sherrin Tharia berkeinginan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya dengan jerih payah sendiri. Karena itu, ia mencari peluang usaha yang menghasilkan selama pandemi.

"Saya jalanin aja dan melihat peluang apa yang ada disitu, jadi saya tidak melihat dari sisi negatifnya. Jadi saya dituntut untuk berpikir cepat, what next, apa yang harus saya kembangkan dari sesuatu yang limit ini," ibunda Zameer Zahid Abyadh dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah ini menuturkan.

4 dari 5 halaman

Solusi Move On

Dengan berkarya seperti berjualan kue kering, Sherrin Tharia merasa seperti menemukan solusi untuk terus menjalani kehidupan usai diterpa badai kandasnya pernikahan dengan Zumi Zola.

"Yang namanya up and down pasti ada, tapi saya cepat naiknya. Jadi what next, saya nggak mau membiarkan diri saya mengasihani diri sendiri atau meratapi (perceraian dengan Zumi Zola)," kata dia. 

5 dari 5 halaman

Hidup Lebih Baik

Ini diungkapkan Sherrin Tharia melalui wawancara di saluran YouTube Cumicumi dengan judul Eksklusif! Mantan Istri Zumi Zola Akui Sudah Lalui Kerasnya Kehidupan Serta Kini Jualan Kue Kering, yang tayang 22 Maret 2021. 

Ia bersyukur bisa menjalani hidup jauh lebih baik setelah berpisah dengan Zumi Zola. "Kalau saya melihat dari tahun yang lalu pasti saya melihat yang sekarang 'ih kok bisa ya melewati'. Tapi ya itulah kekuatan yang Allah berikan kepada saya. Saya percaya kalau kita niat, ikhtiar, jalanin, nggak usah ngeluh, nggak usah banyak tanya kenapa. Dengan action jauh lebih baik," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.