Sukses

Mengoleksi Cangkir Antik, Feni Rose Sampai Rela Rogoh Puluhan Juta Rupiah

Feni Rose rupanya memiliki kegemaran yang jarang diketahui banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai presenter yang sangat khas dalam memandu acara, Feni Rose rupanya memiliki kegemaran yang jarang diketahui banyak orang.

Salah satunya adalah hobinya mengoleksi cangkir mahal. Tak hanya itu, cangkir tersebut mahal lantaran memiliki nilai historis karena sudah ada sejak awal abad ke-20.

"Iya, Feni Rose memiliki koleksi cangkir mahal, benar. Karena buat aku mahal," ujar Feni Rose seperti disampaikannya kepada Soleh Solihun melalui kanal YouTube 3second TV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Bawah Rp 100 Juta

Namun begitu, harga cangkir antik koleksi Feni Rose ini tak sampai ratusan juta rupiah.

"Tapi kalau ratusan juta (rupiah) belum ada sih yang segitu. Ada yang sekarang dijual bisa puluhan (juta rupiah). Pokoknya di bawah 100, di bawah 50 juga," ucap Feni Roses sembari didesak Soleh untuk menyebutkan harganya.

3 dari 4 halaman

Awal Abad 20

Feni Rose juga membeberkan alasan mengapa harga cangkirnya bisa mencapai angka puluhan juta rupiah.

"Kenapa mahal itu sebenernya dia kayak barang antik, ya. Cangkir itu ada yang dibuat di tahun 1900 belasan gitu," Feni Rose menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Dilukis Artis

Tak hanya tahun pembuatannya, cangkir tersebut juga dirasa istimewa lantaran buah karya seniman.

"Jadi sebelum dilapis, dilukis tangan oleh artis. Jadi setiap cangkir, walaupun gambarnya sama-sama bunga enggak ada yang mirip satu sama lain," Feni Rose melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.