Sukses

Fadly Padi Reborn Hingga Rocket Rockers Isi Album Kompilasi Voice Of Humanity

Album Voice Of Humanity berisi lagu yang bicara soal kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta Album kompilasi Voice Of Humanity akhirnya resmi dirilis di pasaran dan jugaplatform kanal music digital maupun format fisik yang didukung oleh artwork ciamik dari seniman ternama ARKIV. Sebelumnya, single dalam album ini telah dirilis yakni “Reuni” Rocket Rockers, “Kembali Ke Mesjid” Fadly Padi Reborn dan “Menuju Cahaya” Rudye (Lyon). 

Album bertajuk Voice Of Humanity yang diinisiasi oleh sebuah lembaga kemanusiaan explore! ini memiliki niat untuk menjalin dan mempererat persaudaraan dari kalangan sektor kreatif khususnya para musisi untuk bersama bergerak dan berkolaborasi dalam bentuk kumpulan hasil karya yang nantinya didedikasikan untuk dunia kemanusiaan. 

Musik adalah kendaraan yang paling kasual yang diharapkan mampu mendorong pula bagi semua pihak yang ada disekeliling sektor kreatif ini untuk mampu menularkan semangat #KolaborasiKebaikan ini. Konsep #KolaborasiKebaikan dalam bentuk kompilasi kemanusiaan. Sekilas tentang eksistensi konsep kompilasi album kemanusiaan di Indonesia tercatat sangat jarang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep

Memasuki era millenial bahkan konsep kompilasi album kemanusiaan ini telah absen hampir dalam satu dekade. Yang berbeda dari kompilasi Voice Of Humanity ini menawarkan tantangan baru bagi seluruh musisi yang terlibat yaitu menyajikan aransemen karyanya tanpa memakai alat musik. 

Dan yang utama dan terpenting tema-tema lagu yang ada di album kompilasi ini mengusung tema-tema kemanusiaan dan kebaikan. Diharapkan dengan konsep baru acapella ini pesan dari lirik setiap artis menjadi kekuatan yang solid menuju penyampaian pesan kemanusiaan yang lebih gamblang.

 

3 dari 4 halaman

Musisi

Beberapa musisi yang juga ikut terlibat di album kompilasi “Voice of Humanity” ini antara lain: Rocket Rockers, Fadly Padi Reborn, Rudye (Lyon), Mohammad Noh Saleh (Hujan) Malaysia, Eka (The Brandals), Yas Budaya (Alone at Last, Mitosmistis), Mp-Boys, Voccafarabi, Glory of Love serta duet antara Bin Harlan (C’mon Lennon) dan David Hersya (Semakbelukar) serta Ghea&Ghia. 

 

4 dari 4 halaman

Penggalangan Dana

Album kompilasi ini dibuat dalam upaya penggalangan dana yang akan didonasikan untuk kegiatan kemanusiaan yang dijalankan oleh sebuah organisasi kemanusiaan explore! khususnya untuk membantu korban anak baik dari sektor kesehatan (kekurangan gizi, nutrisi) dan pendidikan terdampak musibah baik bencana alam maupun pandemi covid-19 yang masih terus membayangi selama hampir satu tahun terakhir ini di Indonesia yang kian hari kian memburuk.  

Semoga kompilasi ini mampu menggerakkan kita untuk terus berupaya dalam konteks saling tolong menolong dan menularkan etos berkolaborasi dalam kebaikan terhadap sesama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini