Sukses

Gusti Ega Putrawan Torehkan Prestasi, Dapat Anugerah Gelar Bangsawan

Liputan6.com, Jakarta - Gusti Ega Putrawan kini telah menjadi sosok anak muda yang punya segudang prestasi. Sampai-sampai, beberapa waktu lalu dirinya didaulat anugerah berupa gelar kehormatan Kanjeng Raden Temenggung yang disematkan oleh Kraton Surakarta Hadiningrat.

Bahkan, Gusti Ega Putrawan telah melakukan prosesi penyematan gelar bangsawan yang dilakukannya di Kraton Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah.

Ikrar dan sumpah sebagai warga bangsawan menjadi ikatan abadi bagi Gusti Ega Putrawan. Tidak sekedar menjadi kebanggaan baginya, namun juga sebagai amanat.

 

2 dari 4 halaman

Diemban Sepanjang Hidup

”Ini amanat yang harus saya emban sepanjang hidup, anugerah bangsawan bukan sekedar punya rasa bangga buat saya. Tapi misi untuk memberikan banyak kebaikan kepada masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan, belum lama ini.

”Jadi jangan hanya sekadar bangga dan merasa terhormat saja jika seseorang di anugerahkan gelar bangsawan, tapi nilai-nilai akhlak yang diwariskan leluhur kita. Yakni kebajikan dalam hidup, baik untuk diri sendiri, keluarga juga orang lain,” lanjut Gusti Ega Putrawan.

3 dari 4 halaman

Kiprah Gusti Ega

Gusti Ega pernah berkiprah di industri sebagai produser film dan musik. Ia mengawali debutnya di industri musik pada 2015 lewat album "Jangan Pernah Berhenti" yang diproduserinya sendiri.

Selanjutnya, pada tahun 2016, ia pun mendebut diri sebagai eksekutif produser film thriller menegangkan berjudul "Old Friend".

Film Old Friend masih menanti jadwal tayang di bioskop bahkan Gusti Ega tengah menyiapkan spin-off dan serialnya yang bakal ditayangakan di kanal OTT.

 

4 dari 4 halaman

Sesuai Protokol Kesehatan

 

Prosesi penyematan anugerah Gusti Ega berlangsung tertib dengan disiplin protokol kesehatan. Dalam foto yang dilepas akun instagram miliknya, Gusti Ega Putrawan tampil bak seorang pangeran mudan nan tampan dan gagah dengan busana beskap.

Gelar bagsawan Kanjeng Raden Temenggung, adalah gelar kehormatan dari raja yang diberikan kepada pemimpin dan tokoh karena peran pentingnya dalam berkarya dan kemashalatan umat.

”Terpenting bagi aku adalah berperan sebagai individual yang down to earth, selalu mengayomi dan menjaga adat istiadat budaya kita. Dan saya sebagai anak muda punya kekuatan untuk lebih banyak berkarya,” pungkasnya.