Sukses

Sophia Latjuba Diam-Diam Punya Darah Bangsawan Jawa

Darah bangsawan Sophia Latjuba terungkap ketika ibunda Eva Celia itu ziarah ke makam ayah, kakek, dan neneknya.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hal baru lagi ketika sejumlah selebriti memiliki darah bangsawan dari keluarganya. Misalnya saja Ardina Rasti hingga Anggun C Sasmi. Rupanya, Sophia Latjuba pun salah satu di antaranya.

Darah bangsawan Sophia Latjuba terungkap ketika ibunda Eva Celia itu berziarah ke makam keluarganya. Pada momen tersebut, Sophia mengungkapnya secara tak sengaja saat ia mengunggah potret makam ayah serta kakek dan neneknya.

Mengintip rangkaian foto yang diunggah melalui akun Instagram @sophia_latjuba88 pada Senin (25/1/2021), darah bangsawan Sophia Latjuba terlihat dari nama almarhumah neneknya di makam yang ia kunjungi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nama di Batu Nisan

Pada batu nisan sang ayah, terukir nama Azizur Rahman Latjuba. Lalu pada foto di slide selanjutnya, Sophia juga memperlihatkan makam kakek dan neneknya. Kakek Sophia bernama H. Mahmud L. Latjuba, lalu neneknya adalah Hj. R.A. Siti Fatichah.

 

3 dari 5 halaman

Gelar R.A.

Melihat nama nenek Sophia Latjuba, ada warganet yang menyebutkan bahwa "R.A" yang terukir di nama almarhumah adalah gelar bangsawan. Diketahui, R.A. adalah kepanjangan dari Raden Ajeng atau Raden Ayu.

Diketahui juga bahwa buyut Sophia juga memiliki gelar bangsawan, yakni M.A., yang lengkapnya adalah Mas Anom Sosrohadikusumo.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

"Ada Jowonya masih keturunan darah biru (RA) kayanya yaa," tulis pemilik akun @kurniamahira menyadari darah bangsawan Sophia Latjuba.

Selain itu, banyak juga yang mengaku baru tahu bahwa Sophia Latjuba memiliki darah dari keluarga Jawa.

"Oo ternyata mbak ayune ono keturunan Jowo," ujar @arikjkt.

 

5 dari 5 halaman

Merasa Beruntung

Dalam salah satu potret yang lain, Sophia Latjuba terlihat mengunjungi makam keluarganya bersama sang adik, Santana Latjuba. Ia pun mengaku sempat dibesarkan oleh anggota keluarga yang telah mendahuluinya itu.

"I was the luckiest girl being raised by you. To the moon and back ♥," tulis Sophia Latjuba dalam keterangan foto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.